Akibat Kecemburuan Pada Rumah Tangga

Rasa cemburu yang berlebihan adalah salah satu hal yang paling banyak merusak hubungan. Maksud cemburu di sini bukanlah rasa cemburu yang Anda rasakan ketika pasangan Anda berselingkuh. Cemburu yang akan dibicarakan di sini adalah rasa cemburu yang Anda rasakan setiap kali pasangan Anda pergi dari rumah, pulang malam hari dari kantor, dan lain-lain. Rasa cemburu ini bahkan bisa mendorong Anda untuk membuka e-mail atau mengecek telepon seluler pasangan Anda.

Hubungan yang harmonis pun bisa rusak akibat kecemburuan pada rumah tangga. Bila pasangan yang menjadi kecemburuan sebenarnya tidak bersalah, mereka akan merasa marah karena tidak dipercayai. Anggapan yang harus Anda anut adalah pasangan Anda tidak bersalah sampai terbukti bersalah. Kepercayaan Anda terhadap pasangan Anda adalah hal yang penting. Ada banyak hal yang bisa memicu kecemburuan Anda, tapi biasanya hal tersebut terjadi karena pengalaman Anda di masa lalu.

akibat cemburu

Yang perlu Anda mengerti adalah yang perlu mengatasi rasa cemburu Anda adalah diri Anda sendiri. Anda sendiri yang harus menentukan secara rasional kapan harus merasa cemburu dan tidak. Setiap masalah dalam pernikahan adalah masalah bersama, dan seharusnya pasangan Anda mau membantu Anda menyelesaikan masalah ini. Bila Anda cemburu membabi buta, tidak ada hal yang bisa dilakukan pasangan Anda untuk mengubah perasaan Anda.

Bila Anda tidak menemukan SMS yang mencurigakan di telepon selular pasangan Anda, Anda akan curiga dia sudah menghapusnya. Bila Anda tidak tahu di mana pasangan Anda sedang berada, Anda tidak akan bisa berhenti memikirkan keberadaan pasangan Anda. Jadi, Anda sendiri yang mampu mengendalikan rasa cemburu Anda. Bila Anda kesulitan mengatasi kecemburuan Anda, Anda bisa berkonsultasi dengan keluarga, sahabat, atau bahkan konsultan pernikahan. Pilihlah metode yang bekerja paling baik untuk Anda, lalu cari solusi terbaik untuk mengatasi masalah kecemburuan Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.