Tujuan Bulan Madu

manfaat sinar matahari

Hari ini saya mengetahui hal yang belum saya ketahui sebelumnya mengenai salah satu manfaat sinar matahari. Ternyata, hal itu memengaruhi juga perilaku sex manusia. Hal ini saya ketahui dari mata kuliah dosen sosiologi. Awalnya saya kira pak dosen tua itu hanya bercanda, namun setelah dia jelaskan ternyata masuk akal juga.

Apa yang dia jelaskan sebenarnya atas dasar penelitian yang telah dilakukan. Dia menjelaskan bahwa orang-orang yang banyak terpapar matahari lebih memiliki gairah sex ketimbang yang tidak. Karena itu dia bilang secara jumlah penduduk di daerah yang dekat garis khatulistiwa biasanya memiliki jumlah penduduk yang banyak. Sebut saja misalnya negara-negara di benua Afrika, Asia, dan Amerika Latin. Di negara tersebut dikenal dengan keluarga besar ataupun satu pasang keluarga memiliki banyak anak. Ternyata, itu semua ada hubungannya dengan matahari. Bandingkan juga dengan jumlah pasangan yang memiliki anak di benua Eropa atau Amerika Utara. Selama ini kita pikir mengapa mereka malas memiliki anak adalah karena gaya hidup mereka. Tapi berdasarkan penelitian ini hal itu ternyata ada kaitannya dengan manfaat sinar matahari.

Dari pemaparan itu juga dia bilang mengapa itu sebabnya pasangan yang baru menikah banyak yang berbulan madu ke pantai. Sebuah daerah yang secara geografis lebih banyak sinar mataharinya. Memang, tidak ada survei bahwa pasangan berbulan madu biasanya pergi ke pantai, tapi hal itu memang sangat lazim kita dengar. Tapi jika boleh disimpulkan mereka yang pergi ke pantai akan lebih memiliki gairah sex dibandingkan dengan mereka yang sebutlah berbulan madu ke pegunungan atau hanya berplesir di tengah kota.

Setelah mengikuti perkuliahan Sosisologi ini saya kira jika saya menikah nanti saya jadi tahu kemana saya harus berbulan madu. Tentu saja bukan ke Eropa atau ke Amerika, tapi ke pantai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.