Inilah Sejarah Daun Teh yang Belum Anda Ketahui!

Sejarah Daun Teh

Sejarah Daun Teh

Siapa yang tidak mengenal daun teh, teh ini adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk dunia, bukan hanya karena banyak manfaatnya. Tetapi teh ini sudah banyak sekali varian dan rasanya, jadi kawula muda pun tidak malu untuk meminum teh.

Sebelum ke jaman sekarang yang banyak sekali varian teh, pada jaman dahulu kala pohon teh hanya ada di perbatasan Burma dan China. Sebenarnya tidak ada seorang pun yang yakin siapa pembuat teh ini, tetapi legenda China mengatakan bahwa pencipta minuman teh itu adalah Shennong pada tahun 2737 Sebelum Masehi. Ceritanya dahulu teh ini tercipta karena Shennong yang sedang diam beristirahat dalam perjalanan dan mengeluarkan air panas dan dituangkan ke dalam cangkirnya tersebut, tidak lama kemudian ada satu helai daun yang jatuh tepat di cangkirnya, dan Shonnong pun terheran karena air yang akan dia minum berubah warna menjadi kecokelatan dan memiliki aroma daun tersebut. Akhirnya Shennong memberanikan meminum air yang telah tercelup oleh daun asing itu, dan Shennong merasa dirinya kembali segar dan terasa bugar. Shennong akhirnya memberitahukan kepada warga di sekitarnya ternyata kalau daun teh itu memiliki rasa dan memiliki khasiat untuk menyegarkan diri bagi yang meminumnya.

Ternyata hanya karena ketidaksengajaan itu bisa menjadi sebuah penemuan, Shennong adalah salah satunya, dan akhirnya yang penemu minuman teh di dunia ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.