Pengikat Hubungan Jangka Panjang

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan mereka tetap langgeng dan romantis walaupun mereka telah bersama untuk waktu yang lama. Tidak ada pasangan yang menginginkan hubungan mereka berakhir dengan perceraian. Kabar baiknya, penelitian yang dilakukan baru-baru ini oleh tim psikolog dari Stony Brook University pada pasangan yang telah menikah selama lebih dari 10 tahun menunjukkan bahwa banyak pasangan mampu mempertahankan gairah dan romantisme mereka bahkan setelah sekian lama bersama. Beberapa hal pengikat hubungan jangka panjang pada pasangan di antaranya

  1. Berpikir positif tentang pasangan Anda
    Fokus pada hal-hal positif pada kepribadian dan karakter pasangan Anda. Mengingat kekurangan pasangan Anda hanya akan membuat masalah menjadi tampak lebih besar dari kenyataannya.
  2. Mengingat tentang pasangan Anda saat Anda sedang tidak bersamanya
    Bukannya Anda harus memikirkan tentang pasangan Anda setiap saat. Tapi kenyataan bahwa Anda sedang tidak bersama pasangan Anda seharusnya muncul dalam pikiran Anda sesekali.
  3. Menghabiskan waktu bersama
    menghabiskan waktu bersamaWaktu luang Anda bersama pasangan sebaiknya juga termasuk kegiatan baru yang menantang. Tapi kebersamaan dalam hal sederhana seperti melakukan pekerjaan rumah tangga bersama juga bisa menjadi cara untuk memperkuat ikatan emosi antara Anda dan pasangan Anda.
  4. Menunjukkan rasa kasih sayang
    Cara Anda menunjukkan rasa kasih sayang terhadap pasangan Anda tidak harus selalu melibatkan hal-hal yang Anda temukan dalam film romantis. Sentuhan di bahu atau ciuman di pipi di pagi hari juga cukup untuk membangun intensitas hubungan Anda dan pasangan Anda.
  5. Rasa bahagia
    Orang yang merasa lebih bahagia dan puas dengan kehidupan mereka cenderung memiliki perasaan kasih sayang yang lebih kuat terhadap pasangan mereka. Sebaliknya, masalah pribadi Anda atau pasangan bisa berpengaruh buruk pada hubungan pernikahan.
  6. Hubungan intim
    Hubungan intim antara pasangan yang sudah menikah membantu membangun dan menjaga perasaan kasih sayang dan kebahagiaan sejalan dengan bertambahnya usia pernikahan.
  7. Memiliki gairah dan semangat yang kuat akan hidup
    Orang yang menjalani hidup dengan semangat dan emosi yang kuat biasanya juga membawa perasaan yang kuat tersebut ke kehidupan cinta mereka. Jadi bila Anda menginginkan hubungan Anda bergairah, kerahkan energi dari emosi Anda untuk mengerjakan hobi dan minat Anda. Hal tersebut akan tetap membuat suasana keluarga harmonis anda akan tetap terjaga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.