Berbagai Fitur Situs IPB dan Manfaatnya

Perpustakaan IPB

Perpustakaan IPB

Pentingnya menjaga kekerabatan dengan almamater kampus akan sangat terasa bila Anda sudah masuk dunia kerja nanti, karena itulah di situs IPB yaitu ipb.ac.id terdapat fitur di Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alami. Apabila Anda menjadi salah satu jadi alumnus dari kampus ini, maka Anda tidak perlu khawatir tidak ada yang mengarahkan kemana nanti setelah lulus. Melalui fitur direktorat ini, sesama alumnus dapat saling berkontak untuk keperluan lapangan pekerjaan. Tentu hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

Selain fitur untuk alumni, di situs ini Anda juga dapat menemukan fitur untuk pencarian literatur. Misal di fitur Perpustakaan terdapat data koleksi buku apa saja yang dimiliki oleh perpustakaan IPB. Sehingga jika Anda sedang mencari suatu buku, sebelum datang ke kampus Anda dapat mengecek terlebih dahulu apakah buku yang Anda cari ada di koleksi atau tidak, walaupun ada kemungkinan tidak semua koleksi ter-update di situs.

Jurnal Ilmiah dan berbagai penelitian juga dapat Anda temukan di situs, seluruhnya sudah berbentuk elektronik. Namun ada beberapa kategori dan klasifikasi yang bisa Anda akses jika Anda sudah menjadi anggota perpustakaan di kampus. Untuk jurnal Anda dapat melakukan pendaftaran agar setiap ada jurnal baru yang keluar Anda akan mendapatkanya terkirim ke surat elektronik Anda. Dengan begitu tidak akan pernah ketinggalan dengan berita-berita mengenai topik jurnal yang Anda daftarkan.

You may also like...