Mitos Tentang Sifat Pasangan Yang Baik

Setiap orang memiliki anggapan sendiri tentang sifat seorang pasangan yang baik. Tapi lupakan saja bila Anda mengharapkan sifat-sifat berikut ini pada pasangan Anda, karena hal tersebut hanyalah mitos tentang sifat pasangan yang baik seperti berikut ini.

Pasangan Harmonis

Pasangan Harmonis

  1. Mitos : Pasangan yang baik selalu mendahulukan kebutuhan pasangannya
    Fakta : Bila Anda selalu mengesampingkan kebutuhan Anda, pada akhirnya Anda akan merasa frustrasi, dan bahkan membenci pasangan Anda. Dahulukanlah kebersamaan Anda dan pasangan Anda dengan cara berusaha memenuhi kebutuhan Anda dan pasangan Anda.
  2. Mitos : Pasangan yang baik tidak menunjukkan kemarahannya
    Fakta : Menemukan cara yang baik untuk mengekspresikan rasa marah sangat penting bagi komunikasi yang baik. Saat marah, Anda tidak perlu berteriak, tapi bersikap setenang mungkin untuk menjelaskan apa yang membuat Anda marah.
  3. Mitos : Pasangan yang baik selalu setuju dengan pendapat pasangannya
    Fakta : Anda memang harus mendengarkan pendapat pasangan Anda, tapi bukan berarti Anda selalu harus setuju dengan kata-katanya. Berkompromi dan setuju untuk tidak setuju akan membantu mencegah stres yang tidak perlu.
  4. Mitos : Pasangan yang baik beranggapan bahwa hubungannya tidak akan pernah berubah
    Fakta : Pernikahan Anda akan selalu tumbuh dan berkembang. Hubungan yang baik adalah yang mampu beradatapsi dengan perubahan tersebut.
  5. Mitos : Pasangan yang baik selalu bisa mengantisipasi kebutuhan pasangannya
    Fakta : Pasangan yang baik bukanlah pembaca pikiran. Komunikasikan kebutuhan satu sama lain agar Anda dan pasangan bisa saling membantu.
  6. Mitos : Pasangan yang baik selalu siap mengorbankan kebutuhannya
    Fakta : Kuncinya hubungan yang baik adalah kompromi. Kadang Anda harus mengorbankan kebutuhan Anda atau kadang pasangan Anda yang harus mengorbankan keinginannya.
  7. Mitos : Pasangan yang baik selalu mengurus kebutuhannya sendiri
    Fakta : Hubungan akan berjalan baik bila Anda dan pasangan Anda saling memenuhi kebutuhan satu sama lain.
  8. Mitos : Pasangan yang baik selalu berusaha keras untuk membahagiakan pasangannya
    Fakta : Hubungan tidak akan berjalan baik bila kedua belah pihak yang terlibat di dalamnya tidak bahagia. Jadi, usahakanlah untuk tidak hanya membuat pasangan Anda bahagia, tapi juga membuat diri Anda bahagia dan menjaga keluarga harmonis anda tetap terjaga.

You may also like...