Cara Tepat Memastikan Kehamilan  

alat tes kehamilan

alat tes kehamilan

Bagi perempuan yang baru pertama kali menikah mungkin belum mengetahui secara pasti gejala kehamilan. Akan tetapi bagi perempuan yang sudah pernah hamil tentunya sudah mengetahui gejala awal kehamilan seperti telatnya datang bulan dan muntah-muntah. Selain itu ada juga menggunakan alat tes kehamilan yang dapat dengan mudah dibeli di apotek. Akan tetapi ciri-ciri tersebut belum lah akurat sebelum benar-benar pergi ke dokter ataupun bidan. Tapi risih juga jika terlalu sering pergi ke bidan atau dokter untuk konsultasi.

Konsultasi pada ahli kehamilan seperti dokter spesialis ataupun bidan memanglah penting dan itu sangat dianjurkan supaya anda memiliki pengetahuan mengenai gejala kehamilan dan cara menjaganya. Selama ini telat datang bulan selalu menjadi acuan bagi perempuan untuk menentukan kehamilan. Padahal telat bulan tersebut belum tentu gejala kehamilan, bisa saja adanya penyakit atau kelainan hormon.

Hal yang pasti mengetahui gejala kehamilan yaitu dengan menggunakan alat tes kehamilan, pemeriksaan USG dan foto X-Ray yang lebih modern dan akurat dalam menentukan kehamilan. Akan tetapi yang biasa digunakan oleh orang tua kita dahulu yaitu dengan melihat gejala dan perubahan yang terjadi seperti pembengkakan payudara, cepat merasa lelah, adanya sedikit pendarahan, sering buang air kecil, perut terasa kembung, berasa mual dan muntah, tidak tahan terhadap bau-bauan terutama yang menyengat, dan tentunya telat menstruasi.

Yang terpenting dan yang paling tahu kehamilan adalah perasaan wanita itu sendiri. Karena dia yang paling merasakan adanya perubahan yang terjadi pada tubuhnya. Oleh karena itu kita mesti mengetahui gejala kehamilan dengan banyak belajar dan konsultasi kepada pakar dan yang sudah berpengalaman.

You may also like...