Tips memilih Pembersih Kaca

Kaca adalah sebuah keindahan dan kenyamanan pada rumah, mobil atau lainnya jika kaca tersebut dalam keadaan bersih, agar kaca tetap terlindungi kita juga harus rajin membersihkannya dengan pembersih kaca. Tapi banyak bahan pembersih jamur kaca mengandung ammonia, yang merupakan pembersih minyak menempel pada kaca, tetapi memiliki beberapa kelemahan signifikan ketika kita hendak membersihkan kaca mobil. Amonia dapat melepaskan uap yang berbahaya yang tidak boleh terhirup oleh mahluk hidup, terutama di daerah tertutup seperti bagian dalam kendaraan Anda.

Secara kimiawi, amonia berguna untuk mengeringkan plastik, karet, vinyl, dan kulit. Pembersih dengan kandungan amonia umumnya tidak dapat digunakan pada jendela berwarna atau kaca warna. Jika pembersih kaca anda mengandung amonia  berarti itu hanya bisa di gunakan untuk kaca bening, dan jika anda ingin membersihkan kaca berwarna gelap atau ray ban, berwarna warni sebaiknya anda mencari bahan pembersih jamur kaca lain.

Jadi untuk tips kali ini anda sebaiknya membaca indikasi yang ada di belakang kemasan pembersih agar pembersih anda benar-benar bebas kandungan amonia jika anda membersihkan kaca tertentu. Ada banyak pembersih yang sangat aman untuk digunakan tanpa kandungan zat amonia yang berbahaya, gunakanlah pembersih ini untuk bagia dalam dan kaca hias anda. Gunakanlah handuk anti gores atau microfiber yang tidak berserat agar kaca anda terlindung dari goresan dan gunakan handuk yang dapat menyerap air dengan baik.

You may also like...