Kiat Mencuci Baju Bekas Yang Baru Dibeli

Bagi sebagian orang membeli baju bekas merupakan hal yang dapat menurunkan harkta serta derajat seseorang. Akan tetapi bagi sebagian orang lagi justru lebih memilih membeli baju bekas ketimbang baru baru karena beberapa alasan seperti modelnya yang unik, harganya terkangkau dan masih layak pakai. Kebanyakan pakaian bekas yang dijual merupakan pakaian yang berasal dari luar negeri seperti dari China dan Korea. Akan tetapikita mesti teliti serta mengetahui cara mencuci baju bekas untuk mengantisipasi terhadap penyebaran penyakit yang menempel pada pakaian bekas tersebut.

Cara mencuci baju bekas berbeda dengan cara mencuci baju seperti biasanya. Mencuci baju bekas tersebut haruslah dilakukan dengan pembersihan yang ekstra. Hal tersebut karena baju bekas yang dibeli tidak bisa diprediksi siapa dan bagaimana kesehatan orang yang pernah memakainya. Bagi anda yang menyukai baju bekas dan ingin membelinya, sekarang tak perlu takut karena dibawah ini terdapat caranya yaitu :

  1. Panaskan air hingga benar-benar mendidih, kemudian tuangkan air tersebut ke dalam ember dan masukkan cairan anti kuman ke dalam air panas tersebut.
  2. Masukkan baju bekas dan rendam selama kurang lebih satu malam
  3. Keesokan harinya, angkatlah pakaian tersebut kemudian peras dan masukkan ke dalam ember yang bersih.
  4. Cuci kembali pakaian bekas tersebut dengan cara merendamnya ke dalam air yang telah dicampur deterjen, diakan selama kurang lebih 30 menit supaya kotorannya mudah dibersihkan.
  5. Kemudian sikat bagian yang terlihat masih kotor dan kucek-kucek sampai bersih.
  6. Kemudin bilaslah pakaian tersebut dengan air yang bersih hingga sisa deterjen hilang.
  7. Jemurlah pakai tersebut di bawah sinar matahari.

You may also like...