Pentingnya Merawat Kulit Di Malam Hari

Tips perawatan kulit yang baik dan benar tidak hanya dilakukan pada siang hari menjelang aktivitas seharian. Tapi perawatan itu juga sebaiknya dilakukan pada malam hari setelah kita usai menjalankan segala aktivitas. Tentu saja kulit tubuh dan wajah memerlukan perawatan yang berbeda karena kedua kulit itu memiliki struktur kelenjar yang berbeda sehingga perlakuannya pun menuntut perbedaan. Karena itu dibedakan pula antara sabun muka dan sabun tubuh, begitu juga dengan krim ataupun lotion.

 

Pagi dan malam menjadi saat yang vital bagi perawatn kulit. Tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya begitu penting jika memang anda ingin merawat dan menjaga kulit anda cantik dan sehat. Mungkin merawat kulit di pagi hari sudah biasa dilakukan oleh banyak orang, tapi ada kalanya perawatan kulit di malam hari lumrah untuk dilewatkan karena kelelahan.

 

Sayang sekali jika anda melewatkan tips perawatan kulit ini terutama untuk di malam hari. Karena ketika kita beristirahat di malam hari kulit pun melakukan metabolisme melalui regenari sel, sehingga mengganti sel kulit mati dengan yang baru. Oleh karena itu proses pembaruan atau peremajaan kulit itu akan menjadi optimal jika dibantu juga oleh perawatan yang kita lakukan.

 

Misalnya saja jika seharian anda menggunakan riasan, maka jangan lupa gunakan make up remover untuk menghapus riasan tersebut. Mandilah dengan air hangat, selain untuk menjaga kebersihan kulit mandi air hangat juga untuk pori-pori kulit. Gunakan eye cream untuk mata juga dan krim malam untuk wajah.

You may also like...