4 Kandungan Pembersih Pakaian yang Ampuh Menghilangkan Noda Membandel

Masing-masing orang saat mencuci pakaian menggunakan metode yang berbeda-beda, entah itu menggunakan sistem yang biasa dilakukan yaitu dengan manual, atau mencucinya dengan cara yang praktis yaitu dengan menggunakan mesin cuci. Meski masing-masing orang menggunakan metode yang berbeda dalam mencuci pakaiannya, namun tetap untuk membersihkan pakaian tersebut mereka menggunakan sabun deterjen.

 

Sabun pembersih pakaian tersebut bisa anda beli langsung di warung-warung yang menyediakan dan memang sabun deterjen ini sudah banyak tersebar dengan berbagai merk dan jenisnya kandungannya, seperti ada yang khusus membersihkan noda kotor, minyak dan lain sebagainya. Karena jenis berbeda, maka dari itu anda harus mengetahui kandungan sabun deterjen yang anda gunakan, agar penggunaannya bisa tepat guna.

 

Ada 4 kandungan zat yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda membandel di pakaian anda, berikut adalah kandungan zat tersebut:

 

  • Protease, zat ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda yang sangat membandel seperti darah, susu dan noda berat lainnya.

 

  • Lipase, zat ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda yang berminyak dan berlemak seperti mentega, lipstik, minyak, santan dan lain sebagainya.

 

  • Amilase, zat ini berguna untuk menghilangkan noda yang tidak terlihat, namun berpotensi untuk membuat noda lain bisa melekat.

 

  • Selulase, zat ini berguna untuk mencerahkan serat pada pakaian terutama katun.

 

Dengan mengetahui kandungan sabun pembersih yang anda gunakan, maka pemilihan sabun akan lebih efektif dilakukan sehingga anda tidak salah pilih pembersih pakaian yang hanya akan membuang dana anda.

 

You may also like...