Kebersihan Lingkungan Dimulai Dari Keluarga

Sebuah adat dan kebiasaan masyarat Indonesia adalah kerjasama atau sering disebut dengan gotong royong. Kebiasaan tersebut bermula dari tahap keluarga sebagao organisasi terkecil sampai dengan kebersamaan antar warga negara dan dunia. di keluarga dimana ayah menjadi seorang pimpin yang juga pengelola segala yang berbenturan dengan urusan rumah tangga. di situ ayah harus mampu memenej dan menghidupkan kerjasama di lingkungan rumah seperti memantau kebersihan lingkungan rumah yang menjadi sumber dari kesehatan anggota keluarga.

Biasanya di tingkat Desa pun selalu digembar-gemborkan sebuah program kesehatan yang bermula dari kebersihan lingkungan rumah sampai kebersihan lingkungan sekitar kampung dan Desa sebagai bahan dasar mewujudkan sebuah Desa yang bersih dan terbebas dari penyakit. Pemerintahan Desa kepala beserta perangkatnya mesti satu tujuan dalam beberapa program kemasyarakatan supaya bisa membina organisasi rumah tangga warganya dengan baik.

Keluarga merupakan pangkal dari majunya sebuah negara. Jika dalam sebuah negara keluarganya sudah sukses, maka tidak menutup kemungkinan dan sudah pasti negaranya pun akan maju dan sukses. Di rumah setaip anggota keluarga memiliki peran masing-masing dalam hal bersih-bersih untuk menciptakan lingkungan keluarga yang sehat. Seperti mencuci, menyapu dan mengepel lantai, membersihkan serta menata pekarangan dan lain sebagainya sudah di bagi tugaskan kepada semua anggota keluarga termasuk ayah sebagai pimpinannya. Ayah seharusnya dapat memberikan comtoh yang baik kepada anak serta istrinya dalam membina keluarga terutama dalam memperhatikan kesehatan serta kebersihan di lingkungan keularganya.

You may also like...