Tips Mencuci Sprei Menggunakan Sabun Cuci

Apakah Anda selalu mencuci sprei atau bed cover Anda di laundry? Untuk apa melakukannya, jika Anda dapat menggunakan sabun cuci dan mengerjakannya sendiri. Mencuci sprei atau bed cover memang tidak semudah mencuci pakaian sehari-hari. Terkadang sprei memiliki massa yang lebih berat dari pakaian. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan ekstra tenaga untuk mencucinya.

Jika Anda memilik mesin cuci kegiatan mencuci sprei dan bed cover akan terasa lebih mudah. Dengan bantuan sabun untuk mencuci khusus mesin cuci, maka Anda hanya tidak perlu repot untuk menguceknya. Berikut adalah tips mencuci sprei dengan mesin cuci bukaan atas:

  1. Isi mesin cuci Anda dengan air sesuai dengan kapasitas mesin.
  2. Masukkan sprei kotor ke dalam tabung mesin cuci yang sudah di isi air.
  3. Tambahkan deterjen matic pada cucian sprei Anda.
  4. Nyalakan mesin cuci dan tunggu hingga selesai.
  5. Lakukan pembilasan pada sprei hingga busanya hilang.
  6. Masukkan sprei ke dalam pengering di mesin cuci.

Setelah di keringkan dengan bantuan mesin, maka massa dari sprei itu akan berkurang. Walau pun sudah di keringkan dengan mesin, Anda masih harus menjemurnya di bawah sinar matahari. Hal ini bertujuan karena mesin pengering tidak mampu mengeringkan pakaian secara maksimal. Dalam hal mencuci sprei dengan mesin, jangan lupa untuk selalu menggunakan sabun cuci yang di khususkan untuk mesin.

You may also like...