Bahan Pembuat Popok Bayi

popok bayi

Popok bayi adalah satu dari beberapa peralatan bayi yang paling banyak dicari. Karena bayi memang belum bisa dipakaikan celana, maka bayi memang lebih sering menggunakan popok. Salah satu jenis popok yang banyak dijual di pasaran adalah popok disposable. Jenis popok ini merupakan popok sekali pakai yang tidak bisa dicuci lalu digunakan kembali. Hal ini memberikan manfaat kepraktisan yang membuat ibu tidak perlu mencuci popok yang sudah terpakai tapi langsung bisa membuangnya dan menggantinya dengan yang baru.

Kualitas popok untuk bayi tergantung dari bahan yang digunakan dalam pembuatannya. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan pembuatan popok yang banyak beredar di pasaran.

  1. PUL atau Polyurethane Laminate, yang merupakan bahan campuran antara katun dan polyester. Popok yang menggunakan bahan ini tidak menimbulkan panas dan sangat cocok untuk bayi yang baru saja lahir.
  2. Bamboo, popok ini terbuat dari bahan bamboo. Popok jenis ini memiliki daya serap yang tinggi dan bersifat anti bakteri. Sebelum menggunakannya alangkah baiknya kita cuci berulang-ulang untuk mengoptimalkan penyerapannya.
  3. Microfiber, bahan ini sering kita jumpai pada handuk. Popok dengan bahan microfiber juga memiliiki daya serap yang cukup bagus.

Nah, untuk popok yang bagus sebaiknya kita perhatikan juga bahan apa yang menyusunnya. Dengan mengetahui bahan yang digunakan kita akan tahu bagaimana kualitas popok tersebut, apakah memiliki daya serap yang pas untuk bayi mereka atau tidak. Sebab biasanya setiap bayi memiliki porsi berbeda untuk buang air. Pilih juga popok bayi yang aman dan tidak menimbulkan iritasi ketika digunakan.

 

You may also like...