Kemudahan Berinvestasi Reksadana

Di tengah berkembangnya ekonomi sekarang ini menjadikan negara-negara manju terus menekan angka nilai uang mereka untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Selain itu para investor kini tengah melirik saham mana yang paling aman untuk dijadikan tempat berinvestasi. Bagi sebagian orang, berinvestasi merupakan sesuatu hal yang begitu asing. Padahal investasi telah mereka tanamakan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Seperti membeli sawah, rumah, mobil, tanah, dan lain sebagainya yang memiliki nilai lebih dikemudian hari. akan tetapi istilah sekarang ini investasi tersebut dinamakan dengan reksadana.

Reksadana adalah sekumpulan dari para investor yang menginvestasikan modalanya pada suatu tempat pengelolaan yang dlindungi oleh undang-undang. Beberapa keuntungan dapat kita peroleh dari investasi ini yaitu berupa :

  1. Investasi dengan resiko yang minim. Hal tersebut karena modal yang diinvestasikan disebar ke dalam beberapa saham sehingga jika salah satu sahamnya jatuh maka saham yang lain akan mengalami kenaikan. Terkecuali jika investasinya hanya dalam satu saham saja itu pun dengan modal yang besar.
  2. Nilai investasi terbilang cukup rendah dibandingkan dengan investasi tradisional.
  3. Informasi serta laporan keuangan diumumkan setiap hari melalui media informasi, baik itu dari koran ataupun internet. Jadi kita bisa dengan mudah mengetahuinya.
  4. Investor dapat dengan mudah mencairkan atau mengambil uangnya. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan keinginan serta keuntungn yang didapat oleh investor tersebut. akan tetapi resiko dari investasi ini juga ada, oleh karena itu kita mesti menganal dan belajar terlebih dahulu.

 

You may also like...