Kekurangan Dalam Penggunaan Alat Pompa Asi

61pompaASI

Alat pompa asi memang dirasa sangat membantu para ibu dalam mendapatkan asi berlimpah untuk kebutuhan sang buah hati. Apalagi bila ibu adalah seorang wanita karir yang harus meninggalkan bayi di rumah. Saat bayi haus, tentu sang ibu tidak dapat memberikan asi secara langsung. Karena itulah dibutuhkan alat untuk memompa asi agar dapat menyediakan cadangan, sehingga bayi tidak akan rewel karena kehausan.

Namun dalam menggunakan alat peyedot asi ini, ternyata ada beberapa kekurangan yang justru merugikan. Kekurangan tersebut antara lain:

v  Banyak ibu yang merasa kesakitan di awal penggunaan pompa asi ini, sehingga terasa kurang nyaman dipakai.

v  Kadang saat asi tinggal sedikit, bila dipompa dengan alat biasanya tidak bisa keluar. Tapi jika dipompa dengan tangan masih bisa.

v  Sedikit merepotkan karena saat dibawa bepergian harus membawa beberapa alat seperti wadah penampung, alat pembersih pompa, dsb.

v  Membuat ibu ketergantungan.

Dengan berbagai kekurangan di atas, akan lebih baik jika anda melakukan pompa asi secara manual dengan tangan. Meskipun lebih melelahkan bila dibandingkan menggunakan alat, namun bisa membuat asi benar-benar kosong. Sehingga tidak akan menetes saat melakukan aktivitas yang lain. Selain itu, dengan cara manual anda juga tidak akan merasa kesakitan karena bisa mengatur kekuatan memompa sendiri. Sehingga lebih nyaman dilakukan saat di rumah.

You may also like...