Inovasi Teknologi Penyiaran ala IPB

IPB kembali menghadirkan inovasi dengan membentuk televisi penyiaran yang dinamakan Green TV. Hasil penelitian maupun pengujian di perkuliahan tidak akan terasa maksimal pemanfaatannya jika tidak dilakukan publikasi secara baik dan benar. Dengan adanya publikasi hasil penelitian, maka masyarakat luas dapat mengakses informasi tersebut untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan. Sarana penyiaran Green TV ini juga menjadi jendela bagi masyarakat luas untuk melihat lebih dalam kegiatan di IPB.

Masyarakat merespon dengan sangat baik adanya sarana penyiaran Green TV ini. Dengan konten yang berkualitas dan tentu berbeda dengan penyiaran lainnya, maka saluran ini menjanjikan bukan sekedar hiburan bagi masyarakat tapi dalam hal pendidikan. Untuk menyiapkan konten pun, pihak kampus tidak main-main karena selalu diadakan pelatihan rutin bagi para kru penyiaran agar kompetensi mutu maupun kualitas konten serta masing-masing personel dapat terjaga.

Dari pihak IPB sendiri, adanya sarana penyiaran ini sebagai wujud kepedulian untuk memberikan pendidikan bukan hanya bagi mahasiswanya, tetapi kepada masyarakat luas secara umum. Diharapkan juga dengan adanya sarana ini, masyarakat dapat lebih peduli dalam bidang pangan, pertanian, kelestarian alam sekitar dan juga menjadi jalan beberapa orang mendapatkan pencerahan dalam berwirausaha. Misalnya adalah pengarahan mengenai budidaya tanaman atau hewan tentu diperlukan bagi mereka yang tertarik pada wirausaha peternakan maupun perkebunan. Secara tidak langsung Green TV ini juga berperan dalam pengentasan kemiskinan di masyarakat Indonesia.

You may also like...