Syarat Mengikuti Senam Ibu Hamil

Ketika seseorang sedang hamil maka biasanya akan muncul beberapa keluhan yang berhubungan dengan pengaruh perubahan pada postur tubuhnya dan juga dapat dikarenakan pengaruh perubahan hormonal. Keluhan-keluhan tersebut pasti dirasakan sangat tidak nyaman oleh ibu hamil. Oleh karena itu agar keluhan tersebut dapat dikurangi, maka dapat mencoba melakukan senam ibu hamil.

Kehamilan juga memerlukan kondisi yang sehat dan juga bugar agar kesehatan ibu serta jamin dapat terjaga dengan baik. Salah satu alternatifnya adalah melalui senam untuk ibu hamil. Dengan melakukan gerakan-gerakan senam yang ringan maka tubuh akan menjadi rileks, dapat lebih aktif dan tubuh menjadi tenng. Senam hamil ini juga merupakan suatu terapi latihan berupa gerakan yang akan mempersiapkan ibu hamil yang sehat secara fisik dan juga mentalnya.

Untuk dapat melakukan senam ibu hamil tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi karena setiap ibu hamil mempunyai kondisi yang berbeda-beda satu sama lainnya. Syarat-syarat tersebut antara lain adalah:

  1. Ibu hamil sudah melalui pemeriksaan kesehatan dan juga kehamilan yang dilakukan oleh bidan maupun dokter.
  2. Gerakan-gerakan latihan ini dapat dilakukan untuk ibu hamil dengan umur kehamilan minimal 22 minggu.
  3. Latihan senam ini harus dilakukan teratur serta disiplin sesuai dengan batas kemampuan fisik yang dimiliki ibu.
  4. Sebaiknya dilakukan dengan pengarahan oleh instruktur senam yang ada di klinik bersalin maupun di rumah sakit.

You may also like...