Manfaat Sabun Mandi bagi Kelembaban Kulit

Sabun Mandi

Sabun mandi merupakan sebuah surfaktan yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari kotoran, debu, keringat, bakteri dan lain sebagainya. Terutama setelah melakukan aktifitas-aktivitas diluar ruangan yang mengundang bakteri dan kuman untuk menempel ke kulit wajah dan suluruh tubuh. Kandungan yang terdapat di dalamnya pada umumnya memberikan banyak manfaat lain bagi tubuh selain membantu untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

Banyak sekali pilihan sabun untuk mandi dengan bermacam kandungan dan juga manfaat yang sangat beragam. Mulai dari chamomile, lemon, mint, susu, minyak zaitun dan lain sebagainya. Setiap bahan tersebut memiliki manfaat tersendiri seperti menghaluskan kulit, melembapkan, menyegarkan, mencerahkan dan memberikan perlindungan untuk kulit. Tidak jarang masalah yang demikian membuat anda sering bergonta-ganti untuk mencoba berbagai sabun, padahal belum tentu semua cocok dengan kulit anda.

Dalam memilih sabun ada baiknya jika anda konsisten pada satu produk sabun mandi saja. Agar kulit anda tidak perlu beradaptasi terus menerus dengan produk sabun yang anda gunakan. Terlebih bagi anda yang memiliki kulit sensitif. Sangat disarankan untuk anda menggunakan sabun tertentu yang benar-benar cocok dengan kulit anda, lebih baik lagi jika bisa mengurangi efek sensitif nya dan mampu memberikan perlindungan secara maksimal. Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering, anda juga bisa memanfaatkan produk sabun yang mengandung susu atau lemon.

You may also like...