Spons Cuci Piring, Ternyata Salah Satu Benda Terkotor!

Saat mencuci atau membersihkan piring dan peralatan dapur lain, tentunya kebanyakan dari kita menggunakan spons cuci piring agar pekerjaan lebih mudah. Selain spons, beberapa juga menggunakan kain sejenis mikrofiber, namun secara keseluruhan, spons lebih banyak dipakai. Namun tahukah Anda bahwa spons yang Anda pakai untuk membersihkan tersebut mempunyai kemungkinan besar merupakan benda yang paling kotor di rumah Anda?

 

Sepertinya tidak begitu mengherankan jika spons untuk cuci piring menjadi sarang dari berbagai macam bakteri. Kita menggunakannya terus menerus untuk membersihkan dan mengelap berbagai sisa makanan yang ada di peralatan makan kita, wajar saja jika ada bakteri yang menempel. Jika Anda terganggu dengan hal ini, maka Anda bisa:

 

  • Merendam spons di dalam air panas agar bakteri di dalamnya cepat mati.
  • Mencuci spons di air panas yang mengalir, lengkap dengan detergent yang anti bakteri, lalu kucek dengan tangan. Setelah direndam dan dibleach selama satu jam, bilas.

 

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan bakteri dan juga bau pada spons cuci piring. Sebaiknya hal ini rutin dilakukan, karena bagaimana pun juga, spons merupakan benda yang penting untuk membersihkan peralatan dapur. Kombinasi kan spons dengan Sunlight untuk sabun cuci piring, agar dapur Anda senantiasa bersih, dan piring-piring mengkilat. Dengan menggunakan Sunlight pada spons yang bersih, niscaya keluarga Anda akan terhindar dari bakteri yang biasa beredar di dapur.

You may also like...