Beragam Pembersih Dapur yang Harus Dikenal

Dapur adalah bagian dari rumah kita yang senantiasa kotor dan berbakteri. Padahal, segala macam makanan diolah di tempat ini. Seharusnya dapur menjadi tempat yang bersih dan higienis. Untuk menjadikan dapur kita bersih, diperlukan alat pembersih yang beraneka ragam. Nah, berikut ini beberapa pembersih dapur yang harus ada di rumah Anda.
Spons Lembut
Anda harus memiliki spons yang lembut untuk mencuci beberapa alat dapur dan makan. Misalnya alat yang terbuat dari bahan teflon dan kaca, gelas, sendok, dan sebagainya. Beberapa peralatan dapur bisa rusak karena goresan, oleh karena itu, sebaiknya Anda berhati-hati ketika mencucinya.
Spons Kasar
Spons kasar digunakan untuk membersihkan alat dapur yang agak susah, misalnya panci aluminium, piring makan, dan stainless steel. Kadang panci yang terbuat dari aluminium menyisakan makanan yang menempel di dasarnya, begitu juga dengan panci stainless steel. Jadi, perlu direndam yang lama dan digosok dengan alat kebersihan dapur spons kasar.
Pembersih Aluminium
Sisa nasi atau bahan makanan lain yang mengering memang sulit dibersihkan, apalagi bila Anda menggosongkan panci dan wajan. Tentu saja membersihkannya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Selain direndam dengan sabun Sunlight, Anda juga harus menggunakan penggosok yang terbuat dari aluminium untuk mengangkat keraknya. Kecuali untuk panci dari teflon, penggosok ini aman dipakai.
Lap Kanebo
Meja dapur adalah tempat wajib yang harus selalu dibersihkan. Pembersih dapur yang sesuai untuk tempat ini adalah lap kanebo yang menyerap air dan kesat. Teteskan Sunlight di kanebo tersebut, kemudian lap dapur Anda agar terhindar dari beragam kotoran. Dapur pasti jadi berkilau setelahnya.
Pel Lantai
Alat terakhir untuk membersihkan ruang dapur kita adalah pel lantai. Selain alat makan, peralatan dapur, dan meja, lantai bawah juga harus dalam kondisi bersih. Tentu saja sabun Sunlight sekali lagi bisa dipakai untuk membersihkan lantai dapur yang cenderung berminyak. Pel lantai yang digunakan di dapur sebaiknya tidak dipakai di ruang lain agar tidak berbau busuk. Pembersih dapur memang efektifnya dibuat terpisah.

You may also like...