Cara untuk Mengembangkan Kemampuan Otak Anak

Anak Sehat dan Cerdas

Untuk menjadikan anak sehat dan cerdas memang tidaklah gampang, karena bunda harus tahu pengaruh apa saja yang bisa mempengaruhi terhadap kecerdasan dan kesehatan si anak. Karena dengan begitu, anda bisa mengambil langkah yang tepat dalam pelaksanaan program tersebut. sehingga apa yang selama ini anda lakukan dan perbuat untuk si anak, bisa bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidupnya.

Pertumbuhan anak sehat dan cerdas dipengaruhi oleh perkembangan otak anak. Ada beberapa cara untuk mengembangkan kemampuan otak dan membuat pertumbuhan anak tumbuh dengan sehat yaitu.

Informasi, pengaruh dari lingkungan sekitar, dengan siapa dia berinteraksi dan apa saja yang dia dengar kan dan lihat sangat berpengaruh pada perkembangan otak dalam mencontoh, menggambarkan, mengenal sehingga pengaruh dari lingkungan berperan sangat besar.

Kasih sayang, anak yang kurang kasih sayang dan perhatian dari orang tua dan lingkungan sekitar, cenderung akan mengalami kejiwaan yang labil. Untuk itu berikanlah kasih sayang yang tulus, memperlakukannya dengan baik, lebih banyak meluangkan waktu untuk bersama serta menjadi teman diskusi akan berpengaruh pada karakter kejiwaannya.

Oksigen, anak yang berada di tempat yang terpolusiĀ  juga akan berpengaruh kurang baik pada pertumbuhan dan kecerdasannya.

Nutrisi, pemberian nutrisi yang seimbang akan menjaga sel otak agar tetap hidup, mengganti sel-sel yang sudah mati, bahkan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebagai pertahanan terhadap serangan berbagai macam penyakit.

You may also like...