Jenis-Jenis dan Harga Kulkas yang Ada di Pasaran

harga kulkas

Mempunyai lemari es biasanya prioritas bagi yang baru saja pindah rumah atau pasangan suami-istri baru. Alasannya tentu saja, karena makanan perlu disimpan agar tidak cepat rusak. Hal ini biasanya menimbulkan kebingungan, menggunakan lemari es jenis apa? Sekarang sudah ada banyak jenis lemari pendingin, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, belum lagi harga kulkas yang bervariasi.

Berikut adalah jenis-jenis lemari es yang sekarang beredar di pasaran, termasuk harga kulkas terbaru:

  1. Top freezer

Jenis konvensional, dengan freezer berada di bagian atas dan punya 1 atau 2 pintu. Harganya di pasaran biasanya mulai Rp1,2 juta hingga Rp1,8 juta untuk 1 pintu, dan Rp2,3 juta ke atas untuk 2 pintu.

  1. Bottom freezer

Freezer ada di bagian bawah dan bisa ditarik seperti laci. Tidak banyak yang menjual, dan harganya juga kurang lebih sama dengan top freezer.

  1. Side-by-side

Lemari es dan freezer berada pada satu level sama yang paralel dengan ukuran hampir sama, bisa memuat banyak. Perlu ruang yang besar dan listrik yang lebih banyak. Harga biasanya berada di kisaran Rp10 juta ke atas.

Mana yang Anda akan pilih? Jika membandingkan biayanya, tentu harga kulkas konvensional jauh lebih murah. Tetapi Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan Anda sendiri, ditambah dengan konsumsi listrik. Untuk mencari lemari es yang paling tepat, Anda bisa melihatnya secara online di Blibli. Praktis, mudah, dan Anda bisa menimbang pilihan tanpa perlu merasa tergesa-gesa.

You may also like...