Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Buah

Mengkonsumsi buah-buahan segar menjadi salah satu cara mencegah penyakit jantung yang bisa diupayakan untuk tetap sehat. Kesehatan merupakan harta yang paling berharga namun tidak nampak secara kasat mata. Ketika sakit barulah memahami hakikat betapa berharganya kesehatan yang dimiliki selama ini. Jantung menjadi kunci kehidupan yang jika berhenti meski sekian detik saja maka nyawa Kita akan dengan mudahnya melayang.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Menggunakan Buah-Buahan

Menjaga kesehatan jantung tidak harus dengan mengkonsumsi obat-obatan mahal dari dokter ahli jantung saja. Anda bisa mencoba tips mencegah penyakit jantung dengan konsumsi buah-buahan berikut:

  1. Buah jeruk mengandung vitamin C dan juga zat hesperidin yang sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah.
  2. Anggur merah dan ungu yang kaya zat flavonoid dan juga resveratrol yang membantu menjaga kesehatan sel pembuluh darah.
  3. Delima yang tinggi zat polifenol yang mencegah penebalan pembuluh arteri sehingga kinerja jantung lebih ringan dan optimal.
  4. Buah apel yang mengandung pectin dan fitonutrien yang membuat kolesterol jahat berkurang.

Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang efektif melindungi kesehatan jantung secara alami dan bebas bahan kimia. Anda bisa memilih buah yang murah maupun mahal harganya untuk menjadikan organ jantung dapat berdetak dengan normal. Agar tidak bosan maka ada baiknya mengkonsumsi buah secara bergantian di setiap harinya. Mudah bukan cara mencegah penyakit jantung memanfaatkan buah-buahan yang nikmat dan segar tersebut?

sumber : http://www.tropicanaslim.com/penyakit-jantung-koroner-mengapa-ditakuti-banyak-orang/

You may also like...