Yuk, Ajukan Syarat Pengajuan KPR Ke Bank BTN

Jika Anda berminat untuk membeli rumah, makan Anda dapat pula menggunakan jasa bank sebagai perantaranya. Misalnya, dengan menggunakan jasa Bank BTN, Anda dapat mengajukan syarat pengajuan KPR sebagai permohonan untuk KPR bagi rumah idaman Anda. Tertarik? Silakan baca artikel ini untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Umumnya, syarat pengajuan KPR yang utama adalah kepemilikan Anda akan sebuah rekening tabungan. Ingat, Anda wajib untuk mempunyai rekening tabungan Bank BTN terlebih dahulu. Rekening tabungan tersebut, sebaiknya, telah berisi catatan pemasukan Anda dalam satu bulan. Sebagai contoh, apabila Anda bekerja sebagai seorang pegawai di salah satu perusahaan swasta dan gaji yang Anda peroleh dibayarkanr secara tunai dalam satu bulannya, maka merupakan suatu hal yang diwajibkan untuk Anda agar memasukkan penghasilan Anda tersebut ke dalam tabungan Anda sebelum Anda memprosesnya untuk digunakan dalam memnuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Hal ini dikarenakan, Bank BTN  membutuhkan suatu bukti akan pemasukan yang Anda peroleh dalam setiap bulannya. Nantinya, dari laporan pemasukan ini, akan dapat memudahkan Bank BTN dalam menentukan seberapa besar jumlah uang pinjaman dari Bank BTN yang dapat diberikan sebagai respon balik pada pengajuan permohonan KPR Anda.

Syarat pengajuan utama lainnya adalah Anda harus sudah menentukan rumah yang mana dan yang seperti apa yang Anda impikan untuk dibeli dengan menggunakan permohonan KPR yang telah Anda ajukan. Rumah ini dapat telah Anda miliki pula. Selain itu, rumah ini pun dapat berupa rumah baru yang masih fresh  atau rumah bekas yang tentunya masih memiliki kualitas prima. Namun, perlu diingat, untuk rumah bekas atau yang lebih dikenal dengan rumah second, dalam pembeliannya, wajib melampirkan dokumen tambahan. Dokumen tambahan yang dimaksud adalah fotokopi dari IMB (Ijin Membangun Rumah), fotokopi SHM (Sertifikat Hak Milik), maupun fotokopi dari PBB  atau yang dikenal dengan Pajak Bumi dan Bangunan pada tahun terakhir. Ingat, syarat pengajuan KPR ini sangat penting, sehingga Anda tidak boleh melupakannya. Selamat mencoba!

You may also like...