resep aneka kue kering: Candy Pop Nastar

Apakah anda sedang kebingungan untuk membuat kue kering untuk keluarga anda ? anda bisa mencoba membuat salah satu resep aneka kue kering ini yang akan saya berikan. Tentunya anda mengenal kue nastar bukan ? ya kali ini saya akan memberikan resep nastar dengan dekorasi candy pop. Berikut resepnya.
Bahan – bahan yang diperlukan antara lain :

– Bahan adonan nastar : 175 gram tepung terigu, 30 gram tepung maizena, 150 gram keju edam, 175 gram blue band cake & cookies, dan 3 butir telur kuning.
– Bahan selai atau isi nastar : 150 gram cincangan buah nanas, 150 gram gula pasir, dan 2 tangkai kayu manis.
– Dekorasi : cokelat batangan putih, pewarna coklat, dan cengkeh secukupnya.

Cara membuatnya. Pertama buat selai nastar terlebih dahulu. Caranya campurkan semua bahan untuk selain dan masak di atas api kecil hingga mengental. Tuangkan di atas nampan, dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin anda bisa mengambil sedikit – sedikit selai untuk dibuat seperti bola. Lalu simpan dalam kulkas.

Kedua membuat adonan nastar. Kocok blue band cake & cookies dan juga kuning telur satu persatu hingga tercampur dan berwarna pucat. Lalu tambahkan keju ke dalam kocokan tersebut. masukkan tepung terigu dan juga maizena yang sebelumnya telah tercampur rata. Diamkan sejenak adonan hingga menjadi dingin. Lalu bagi adonan menjadi kecil – kecil. Lebarkan adonan lalu masukkan isi selai nastar yang disimpan di kulkas. Lipat kembali hingga tertutup sepenuhnya. Lalu bakar di atas loyang dengan suhu 175 derajat celcius kurang lebih 25 menit.

Setelah matang diginkan. Ketiga untuk dekorasi nastar tersebut. pertama lelehkan cokelat dengan cara di-tim. Setelah meleleh campur cokelat tersebut dengan pewarna cokelat. Celupkan satu per satu ujung atas kue lalu diamkan sejenak hingga coklat membeku kembali. Anda bisa memberikan tambahan dengan memberikan cengkeh.Itulah salah satu resep aneka kue kering yang bernama candy pop nastar. Selamat mencoba

You may also like...