Tanda Tumbuh Kembang Anak Perempuan

Bagi seorang ibu mempunyai anak wanita memang menjadi hal yang menyenangkan, apalagi jika sang buah hati mewarisi kecantikan dan sangat mirip dengan anda di masa muda, tentu ini menjadi hal yang menggemaskan untuk memantau tumbuh kembang anak setiap harinya. Hal yang tidak boleh luput dari pandangan adalah pergaulannya, ini akan membuat anak anda mempunyai didikan mental tersebut, apalagi untuk masa puber yang menjadi masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Akan ada banyak hal baru yang dialami dan terkadang membuat anak-anak bingung dan tidak tahu harus bercerita dengan siapa, disaat itulah lebih baik anda memainkan figure ibu dengan benar.

Banyak hal yang harus anda jelaskan tentang pertumbuhan dan perkembangan anak, berikut beberapa tanda anak perempuan anda telah mulai dewasa:

  • Tumbuhnya beberapa bagian yang menonjol, bagian-bagian tersebut adalah buah dada yang mulai membesar, pinggang yang mulai terbentuk, pantat yang mulai membesar. Ini terkadang membuat anak-anak perempuan tak sadar dan menganggap ini hal yang aneh.
  • Menstruasi, ini salah satu hal yang ditakuti oleh anak-anak. Adanya darah yang keluar dari tubuh namun dirinya tidak terluka, sebaiknya anda mendampingi bahwa hal tersebut normal untuk anak perempuan dan curiga jika anak perempuan anda tidak haid lebih dari 2 bulan.

Dua hal penting ini anda sebagai seorang ibu harus dengan serius memantau tumbuh kembang anak, karena wanita hanya sekali berkembang jangan sampai layu dan diambil orang dalam waktu yang tidak tepat. Anda tentu saja tahu bahwa wanita harus mempertahankan kehormatannya, oleh karena ini sebelum anak perempuan anda harus jatuh ke pergaulan bebas, bekali dirinya tentang hal yang boleh dan tidak boleh dilakukannya.

You may also like...