Tips Memilih Baju Olahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Seseorang yang rajin berolahraga, akan memiliki tubuh yang sehat dan bugar karena racun dalam tubuh akan keluar bersamaan dengan keringat yang dihasilkan oleh tubuh sewaktu berolahraga. Sehingga tidak jarang jika baju olahraga menjadi lebih kotor dan harus dicuci dengan Rinso agar noda yang membandel hilang.

Sebelum berolahraga, harus menggunakan baju untuk olahraga yang nyaman. Berikut tips untuk memilih baju yang sesuai untuk olahraga, diantaranya yaitu:

  • Baju yang terbuat dari bahan yang mudah untuk menyerap keringat sehingga kulit tidak akan mengalami gangguan yang membuat pori-pori tidak bisa untuk bernafas. Salah satu bahan kain yang dapat digunakan adalah katun.
  • Baju dengan ukuran yang tidak terlalu ketat atau yang elastis sehingga memudahkan tubuh untuk bernafas.
  • Baju dengan tekstur pori yang lebih besar untuk membantu pendinginan ketika berolahraga misalnya dengan baju dari kain nilon.

Ketika berolahraga, sebaiknya memilih baju yang dapat digunakan untuk berolahraga sesuai dengan cuaca. Ketika melakukan aktivitas olahraga di siang hari atau outdoor, sebaiknya menggunakan baju olahraga yang berwarna cerah. Karena warna gelap pada baju yang digunakan untuk olahraga, dapat menyerap panas. Bagi yang tinggal di tempat dengan suhu dingin, sebaiknya menggunakan pakaian yang hangat untuk menjaga suhu tubuh. Pakai pakaian yang nyaman dan sejuk untuk membantu pori tubuh bernafas.

You may also like...