Mie Sehat Buatan Sendiri

Dalam keseharian kita pasti sering menemukan atau mengkonsumsi berbagai jenis penganan yang berbahan dasar tepung terigu. Saking banyaknya makanan yang dibuat dari tepung terigu ini, sampai kita tidak bisa membedakan jenis makanan yang dibuat dari tepung terigu protein rendah, tepung terigu protein tinggi, atau tepung terigu protein sedang. Bahkan mungkin kita tidak peduli dari jenis tepung terigu apa makanan itu dibuat, karena begitu masuk ke dalam mulut yang dirasakan adalah rasa enak dari makanannya bukan tepung terigunya.

Berikut akan saya bagi resep jenis makanan yang dibuat dari tepung terigu protein tinggi, yaitu mie. Mie yang biasa kita makan bersama kuahnya ternyata bisa dibikin sendiri di rumah selain lebih sehat, rasanya pun pasti lebih lezat, berikut ini caranya :

Bahan-bahan yang diperlukan : 500 gr Golden Crown tepung terigu protein tinggi, 4 butir telur, 150 gr tepung sagu dan garam secukupnya.

Bahan tambahan untuk menaburi agar tidak lengket  yaitu dengan mencampurkan 200 gr tepung terigu dengan 150 gr tepung sagu.

Cara membuatnya : Aduk semua bahan yang telah disiapkan tadi sampai merata dan menggumpal, usahakan agar adonan tercampur dengan baik. Setelah biarkan selama 20 menit. Setelah cukup mengembang lalu digiling dengan penggilingan mie, lalu dipotong-potong sesuai selera anda. Lalu rebus dalam 1 liter air yang telah dicampur dengan 2 sendok makan minyak goreng.

You may also like...