Manfaat Asuransi Jiwa dan Hakekatnya

Asuransi pada hakekatnya merupakan cara yang paling efisien dan efektif bagi anda yang ingin digantikan penghasilannya karena kehilangan penghasilan yang disebabkan oleh suatu kejadian yang tidak terduga. Obyek yang dijadikan asuransi berupa benda atau jasa, jiwa, kesehatan, tanggung jawab hukum, serta semua kepentingan yang dapat hilang, rusak, atau berkurang nilainya. Manfaat asuransi jiwa yang diberikan adalah dengan mengganti pendapatan seseorang yang hilang pada saat kematian atau jika sudah tidak mampu mencari uang secara normal. Asuransi jiwa merupakan persiapan dana bagi seorang kepala keluarga untuk anggota keluarganya yang bila suatu saat nanti harus pergi karena meninggal dunia. Sehingga anggota keluarga yang ditinggalkan dapat menggunakan uang pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi sebagai modal hidup untuk meringankan masalah finansial mereka.

Manfaat asuransi jiwa bagi masyarakat pada dasarnya memberikan perlindungan dan ketenangan bagi para nasabahnya. Asuransi menurut para ahli adalah sebuah persetujuan dimana pihak yang menjamin berjanji pada pihak yang dijamin untuk menerima sejumlah uang premi sebagai pengganti atas kerugian yang dialami oleh yang dijamin, dikarenakan oleh sebuah peristiwa yang pasti semisal kematian dan mungkin terjadi misalnya kecelakaan yang memungkinkan terjadinya cacat permanen. Karena untuk mereka yang mengikuti asuransi jiwa hanya membayar premi, bukanlah membayar semua tagihan yang harus dikeluarkan. Dari pendapat tersebut dapat kita simpulkan bahwa asuransi melibatkan dua pihak masing masing yaitu pihak yang menjamin kerugian dan pihak yang mengalami kerugian.

Dalam pertanggungannya asuransi dapat melakukan pencegahan kerugian yang akan memberikan keuntungan tertentu kepada nasabahnya berupa pengurangan kerugian yaitu pengurangan biaya yang bersangkutan dengan pertanggungan yang disediakan pihak penanggung tersebut. Dengan memiliki asuransi jiwa anda sudah tidak perlu merepotkan diri dengan urusan yang berkaitan dengan biaya yang akan dikeluarkan saat anda mengalami musibah. Asuransi jiwa dapat membantu anda untuk menjamin kehidupan anda yang akan datang. Manfaat asuransi jiwa akan anda rasakan disaat suatu hari nanti terjadi hal mendesak yang mengharuskan anda untuk siap dengan kemungkinan – kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi dalam kehidupan.

sumber : http://garut.co/beberapa-manfaat-asuransi-jiwa-saat-ini-dan-masa-mendatang/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.