Tips Membersihkan Rumah Solusinya? Ya, Kerja Bakti

Tips membersihkan rumah solusinya kerja bakti. Siapa yang tidak mau jika bersih itu ada di sekitar kita, apalagi di rumah. Tentu sama halnya yang disukai oleh penulis ini. Hehehe…, tapi tahukah sobat-sobat keluargaharmonis.net bagaimanakah membersihkan rumah yang baik, benar dan tepat dikatakan sebagai benar-benar bersih. Mungkin dari judulnya sobat keluargaharmonis.net sudah pada tahu bagaimana caranya. Tapi, untuk melanjutkan pembahasan tulisan saya kali ini, inilah sedikit saya utarakan sedikit tentang tips membersihkan rumah dengan caranya kerja sama atau kerja bakti.

Tips melakukan kebersihan rumah merupakan hal-hal yang memang perlu dilakukan agar menciptakan suasana rumah yang bersih, asri dan nyaman. Setiap hari, menyapu dan mengepel lantai wajib dilakukan agar kondisi rumah selalu bersih. Tapi nyatanya beberapa bagian rumah juga perlu dibersihkan secara rutin, contohnya kamar mandi. Setidaknya beberapa bagian rumah yang jarang dibersihkan setiap hari harus tetap dijaga kebersihannya secara rutin seminggu sekali.

Tips membersihkan rumah solusinya kerja bakti

Cara membersihkan rumah dari sudut ke sudut hingga tempat terpencil bisa dilakukan dengan membagi tugas berkerja bakti dengan semua anggota keluarga. Pembagian tugas sesuai kemampuan masing-masing bisa menjadi awal yang baik untuk menciptakan rumah yang bersih. Sebagai contoh:

• Tugas Ayah : Membersihkan halaman dan gudang,
• Tugas Ibu : Membersihkan kamar tidur dan dapur,
• Tugas Kakak : Membersihkan kamar mandi dan menguras penampungan air,
• Tugas Adik : Menyapu dan mengepel lantai.

Jika kerja bakti di rumah dilakukan secara rutin setiap minggu, maka rumah yang sehat akan selalu tercipta. Selain itu, kekompakan keluarga dan kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan lingkungan juga akan tertanam di setiap aktivitas anda. Selalu peka dan peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar terutama tempat tinggal adalah suatu sikap positif yang menguntungkan. Jadi tidaklah rugi melakukan kerja bakti seminggu sekali bersama keluarga sebagai salah satu tips kebersihan rumah yang menyenangkan.

Bagaimana tips membersihkan rumah yang saya berikan kali ini, cukup mudah bukan?. Hanya dengan kerja bakti pasti semua pekerjaan dalam membersihkan rumah akan lebih mudah dan cepat selesai.

You may also like...