Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi yang Kotor Dan Berkerak

Di dalam rumah yang sehat pasti terdapat sebuah ruangan untuk melakukan aktivitas mandi, cuci dan kakus. Fasilitas ini sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, ada kalanya kamar mandi jarang kita rawat karena mungkin kesibukan aktivitas lain sehingga ruangan tersebut menjadi terabaikan dan menjadi kotor serta penuh dengan kerak. Di diamkan lebih lama tentu akan semakin sulit dalam membersihkannya dan kamar mandi pun estetika keindahannya akan hilang dan menjadi tempat bersarangnya kuman penyakit yang dapat mengganggu kesehatan kita karena banyak kotoran yang menempel dalam keramik.

Didalam kamar mandi suhu udara biasanya lembab yang dapat menjamurnya berbagai macam kotoran, agar kamar mandi kita bersih dan sehat maka diperlukan sebuah cara membersihkan keramik kamar mandi yang kotor dan berkerak tersebut agar senantiasa keindahan, kenyamanan, kesehatan dan kelayakan kamar mandi tersebut dapat senantiasa terjaga agar keluarga anda sehat selamanya.

Berikut cara membersihkan keramik kamar mandi agar bersih, indah dan sehat yang menggunakan cairan pembersih, tuangkan cairan pembersih tersebut ke dalam wadah yang besar, celupkan sikat besar kedalam cairan tersebut lalu gosokkan ke keramik yang kotor tersebut, diamkan terlebih dahulu selama 15-20 menit kemudian siram dengan air hingga bersih. Yang kedua dengan menggunakan kaporit, terlebih dahulu siram noda yang menempel pada keramik dengan air panas, taburkan bubuk kaporit secara merata, diamkan selama 30 menit, siram dengan air bersih, gosok lantai keramik tersebut menggunakan air sabun dan siramlah lantai tersebut sampai air sabun benar-benar hilang, yang ketiga mengunakan asam sitrat, gosok keramik berkali-kali dengan batu apung dan air sabun kemudian siram hingga bersih, taburkan asam sitrat pada keramik kamar mandi yang sudah dibasahi sebelumnya, biarkan asam sitrat tersebut bereaksi selama 1 jam, kemudian sikat dan siram dengan air bersih sampai benar-benar bersih, yang terakhir keringkan dengan lap kering.

Itulah cara membersihkan keramik kamar mandi tersebut meskipun sederhana tetapi kalau dilakukan dengan cara yang benar seperti cara-cara diatas semua kotoran yang menempel dan membandel pada dinding keramik dan lantai keramik dapat teratasi dengan mudah.

You may also like...