5 Sayuran Yang Merupakan Makanan Rendah Kalori

Memiliki berat badan ideal adalah salah satu cara menjaga kesehatan tubuh, sehingga tubuh tetap dapat dengan mudah beraktivitas dan tetap prima. Salah satu cara mendapatkan berat badan ideal yaitu dengan cara menjaga asupan baik itu kalori dan berbagai asupan lainnya yang masuk dalam tubuh, disertai dengan olahraga rutin yang seimbang setiap harinya. Apabila mendengar kata sayuran yang merupakan makanan rendah kalori yang cukup baik, hal pertama yang terbayang dipikiran anda mungkin adalah makanan yang tidak lezat, atau bahkan cenderung untuk anda hindari, kalau ada makanan lain yang lebih enak tersedia.

makanan diet rendah kalori

Akan tetapi, jika anda mau memiliki tubuh yang tetap sehat serta menjaga tubuh agar tetap bugar, maka mengkonsumsi sayur ini juga harus sering anda lakukan, dan setidaknya kurangi sedikit konsumsi daging anda setiap harinya. Sebenarnya sayuran kebanyakan adalah makanan yang baik, namun berikit ini adalah beberapa sayuran yang lebih baik lagi untuk dikonsumsi, dan tentunya merupakan asupan makanan rendah kalori yang cocok untuk anda makan setiap harinya:

  1. Bayam
    Sayuran bayam adalah sayuran yang kaya akan vitamin, asam folat, kandungan zat besi, dan juga kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Keberadaan kandungan yang ada pada bayam dapat membantu melindungi anda serta kesehatan mata dengan cara melakukakn pencegahan degenerasi yang terkait dengan usia.
  1. Asparagus
    Sayuran asparagus, memiliki kandungan zat asam amino yang tinggi, fungsinya adalah sebagai diuretik yang baik bagi tubuh. Karena itulah kadang juga digunakan sebagai obat untuk luar tubuh, biasanya untuk yang mabuk, karena kandungan pada asparagus mampu membantu meningkatkan metabolisme cairan racun dalam tubuh.
  1. Selada
    Tau kan sayuran selada? Ya, sayur ini adalah salah satu dari banyaknya makanan dengan kalori rendah, karena itulah makanan ini baik untuk anda konsumsi, dan anda perlu tahu bahwa berat badan anda tidak akan bertamabah hanya karena makan selada terlalu banyak. Namun jangan jadikan itu alasan untuk makan selada terlalu banyak, karena segala yang berlebihan itu tidak baik. Sayuran yang satu ini adalah sumber banyak sekali vitamin dan juga banyak kandungan mineral lainnya.

You may also like...