Beberapa Langkah yang Bisa Dilakukan untuk Membantu Kemampuan Berjalan Anak

Beberapa Langkah yang Bisa Dilakukan untuk Membantu Kemampuan Berjalan Anak – Seorang bayi di usianya yang ke 8-9 bulan merupakan waktu dimana dia mulai belajar untuk berjalan. Di usia seperti inilah anda harus berusaha membantunya agar keyakinan si kecil untuk belajar berjalan bisa maksimal. Peran orang tua sangatlah penting dalam masa ini, jadi seorang bunda harus bisa memberikan hal-hal yang bisa membantunya dalam berjalan. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membantunya seperti salah satunya menggunakan permainan anak anak. Tindakan seperti ini sangat efektif digunakan, karena tentu seorang anak menyukai yang namanya mainan.

Beberapa Langkah yang Bisa Dilakukan untuk Membantu Kemampuan Berjalan Anak

Contoh permainan anak anak yang bisa dilakukan seperti, menaruh sebuah mainan yang dia sukai di tempat yang agak tinggi. Kemudian biarkan dia berusaha berusaha untuk mengambilnya dengan usahanya sendiri. Kita hanya menjaganya agar dia tidak jatuh. Selain dengan mainannya, ada juga beberapa trik yang bisa dilakukan, seperti membuat suasana menjadi nyaman dan aman. Kekhawatiran tentu akan terasa ketika anak belajar berjalan. Mungkin itu khawatir takut anaknya terjatuh atau terkena barang-barang yang membahayakan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka bunda bisa dengan mengganti karpetnya dengan karpet yang empuk namun tidak keras. Selain itu hindarkan barang-barang yang bisa membahayakan pada anak kita.

Baca juga : Berbagai Tips Sehat Untuk Ibu Hamil

Gunakan sepatu dan sandal yang cocok. Agar anak anda nyaman ketika berjalan, sebaiknya pilihlah sepatu atau sandal yang cocok dan nyaman digunakan. Jangan sampai sepatu atau sandal tersebut malahmenghambat dalam proses dia belajar berjalan. Pakailah alas sepatu atau sandal yang datar agar nyaman digunakan sang buah hati.

Sesuaikan berat badan ideal anak. Anak yang mempunyai badan yang gemuk biasanya akan kesulitan ketika belajar berjalan. Untuk itu sebaiknya berikan asupan yang baik agar tubuhnya bisa ideal dan bisa mendukung kemampuannya untuk berjalan.

Hindarkan menggunakan baby walker. Menggunakan alat seperti ini bisa memungkinkan terjadinya resiko cedera terutama ketika dia terjatuh. Sebaiknya dalam proses berdiri dan berjalan, biarkan dia melakukannya dengan alami tanpa bantuan apapun.

Ketika melihat sang buah hati bisa berjalan untuk pertama kalinya tentu itu merupakan kebahagiaan bagi orang tua. Maka dari itu, dukungan orang tua sangat berperan dalam hal ini.

 

You may also like...