Cairan Penghilang Karat Paling Efektif

Debu dan cuaca yang buruk serta angina dan lembab membuat barang-barang dirumah menjadi berkarat dan tidak sehat Sehingga kita akan ragu untuk menggunakan barang tersebut.Karena barang yang berkarat akan mengandung banyak kuman dan beberapa zat-zat logam yang tidak jika dikonsumsi oleh tubuh. Dampak yang terjadi akan sangat buruk jika barang berkarat tersebut ikut masuk dalam makanan yang kita makan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips dan cara untuk menghilangkan karat menggunaka cairan penghilang karat yang ampuh.

  1. Cuka

Temukan barang-barang berkarat Anda yang masih bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Rendamlah barang tersebut kedalam cuka. Lebih dianjurkan untuk menggunakan cuka sari apel dibandingkan dengan cuka putih. Karena cuka putih tidak seefektif cuka apel untuk menghilang karat. Rendam barang tersebut kurang lebih satu hari. Setelah itu ambil penggosok aluminium foil. Gosoklah karat pada barang tersebut sambil dicelupkan dalam cuka.

  1. Air lemon

Biasanya ibu-ibu menggunakan air perasan lemon atau jeruk untuk menghilangkan noda pada pakaian anak-anak. Tetapi air lemon sangat efektif juga untuk menghilangkan karat pada barang. Rendamlah barang tersebut dengan air remasan lemon atau jeruk. Tapi sebelumnya jangan lupa untuk menaburkan garam pada bagian yang berkarat. Setelah direndam denga air lemon, gosoklah bagian yang berkarat dengan menggunakan alumunium foil.

  1. Fosfat dan asam klorida

Asam fosfat adalah bahan kimia rumah tangga yang dapat kamu temui pada air soda, rumput laut dan molase. Sedangkan asam klorida banyak ditemukan pada bahan-bahan pencuci peralatan rumah tangga, biasanya paling banyak ditemukan di bahan pembersih rumah dan toilet seperti detergen rinso. Rendam barang yang berkarat kurang lebih selama satu hari penuh, kemudian gosok dengan kuat bagian yang berkarat tersebut denga menggunakan alumunium foil.

Nah, uraian diatas tentang cairan penghilang karat yang dapat Anda pakai dirumah. Serpihan besi yang keluar dari barang berkarat sangatlah buruk untuk kesehatan yang mengkonsumsinya. Rendam lebih lama tidak msalah karena semakin lama direndam, bagian yang berkarat akan lebih mudah untuk digosok.

You may also like...