Pembuatan Kue Sagu Spesial Keju

Kali ini saya akan berbagi ilmu cara membuat kue kering sagu spesial keju, pembuatannya sangat mudah sekali jadi anda dirumah pasti bisa mempraktekannya. Makanan khas lebaran ini sangat diminati oleh semua kalangan selain tampilannya yang menarik, rasanya pun sangat gurih, garing, pastinya bikin kita akan terus ketagihan.

Makanan wajib ini harus ada disetiap perayaan lebaran dengan berbagai macam rasa, bentuk, juga tampilannya. Jadi tidak heran jika kue kering ini cepat habisnya karena jika kita makan satu rasanya ingin makan terus sampai habis.

Untuk anda yang masih belum tahu resep juga cara pembuatannya, mari kita simak berikut ini :

  • 300 gram tepung sagu
  • 2 lembar daun pandan
  • 150 gram gula putih halus
  • 50 gram butter
  • 100 gram mentega
  • 100 gram keju kemudian parut
  • 1 butir telur ayam yang diambil kuningnya saja
  • 50 gram santan kental

Sekarang kita ke proses pembuatan:

Sipakan wajan dengan menggunakan api sedang kemudian sangrai tepung sagu dengan daun pandan aduk – aduk hingga kering kemudian sisihkan, setelah itu masukan margarin juga butter pada wadah yang cukup besar aduk dengan menggunakan mixer sampai adonan terlihat lebih putih, tambahkan gula halus dan kuning telur setelah itu kocok kembali sampai semua tercampur rata dan sisihkan.

Masukan parutan keju pada wadah yang terpisah kemudian tambahkan tepung sagu yang sudah disangrai tadi aduk hingga menyatu, tambahkan pula adonan yang tadi secara perlahan lalu masukan juga santan kelapa kental aduk – aduk sampai rata.

Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin agar tidak nempel, kemudian adonan barusan masukan pada plastik citakan, cetak pada loyang sampai adonan habis, setelah itu masukan ke oven dengan menggunakan suhu kurang lebih 170 derajat, panggang sampai matang kemudian angkat dan segera hidangkan untuk disantap bersama keluarga tercinta anda. Bagaimana menurut kalian apakah cara membuat kue kering sagu ini susah atau mudah? Langsung saja anda praktekan di rumah, semoga bermanfaat.

 

 

You may also like...