Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju Langsung Dari Sumbernya

Bagaimana cara menghilangkan bau ketiak di baju? Hal semacam ini mungkin menjadi masalah bagi Anda, bau badan yang kurang sedap meninggalkan bau juga pada baju yang biasa dikenakan. Masalah bau badan memang banyak dialami oleh masyarakat, penyebabnya sendiri bervariasi, mulai dari salah makan hingga produksi keringat yang sangat berlebih sehingga kuman dan jamur dengan mudah menempel pada pakaian yang digunakan, akibatnya ada jejak kehitaman dan sulit untuk dicuci.

Cara menghilangkan bau ketiak di baju bisa dimulai dengan mengatasi sumber masalahnya yaitu ketiak Anda, berikut ini beberapa cara mudah dalam mengatasinya:

  1. Mandi secara teratur, usahakan paling tidak mandi 2 kali sehari selain berfungsi membersihkan tubuh dan menyegarkan juga sangat bermanfaat untuk mengilangkan keringat sehingga tak ada bakteri yang menempel, karana pada dasarnya penyebab dari bau itu sendiri adalah kuman dan bakteri yang menempel.
  2. Selalu gunakan deodoran sehabis mandi, deodoran memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengatur produksi keringat di bagian bawah lengan atau ketiak, semakin sedikit yang diproduksi maka semakin bagus untuk mencegah bau tersebut. Namun satu catatan penting untuk menggunakan deodoran yang aman.
  3. Kurangi konsumsi makanan penyebab bau badan, beberapa jenisnya adalah bawang putih, daging dan juga rempah-rempah, memang boleh mengonsumsi namun dalam porsi yang kecil saja ya.
  4. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, 2 jenis makanan tersebut kaya akan vitamin dan mineral sehingga selain bagus untuk menjaga kesehatan kulit juga dapat membuat produksi keringat lebih normal.
  5. Menggunakan daun sirih, kandungan dalam tanaman ini dapat mencegah infeksi bakteri penyebab bau, cara penggunaannya cukup mudah hanya dengan menggosokkan pada bagian ketiak sehabis mandi, cocok untuk menggantikan peran deodoran bagi kamu yang ingin lebih amannya.

Langkah mudah tersebut menjadi cara menghilangkan bau ketiak di baju paling efektif karena langsung dari sumbernya, namun jika tak kunjung berhasil maka Anda bisa mencuci pakaian menggunakan pewangi untuk hasil yang optimal.

You may also like...