Cara Mendekatkan Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menjadi seorang kepala rumah tangga atau ayah tentunya membuat anda memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarga, misalkan saja kewajiban untuk menafkahinya, hal tersebut terkadang membuat banyak waktu tersita sehingga jarang bertemu dengan anak anda, padahal antara ayah dan anak haruslah memiliki kedekatan agar bisa dijadikan sebagai tempat untuk berbagi atau yang lainnya.

Dibandingkan dengan anak laki-laki biasanya seorang ayah akan lebih dekat dengan anak perempuan, padahal berbeda gender, walaupun tidak terlalu dekat dengan anak mereka, namun tentu hubungan antara ayah serta anak harus tetap terjalin, bagi anda yang juga memiliki masalah dengan hal yang satu ini berikut cara yang bisa digunakan, yaitu:

  • Coba luangkan waktu dan ajak berbicara atau ngobrol anak laki-laki anda, anak laki-laki cenderung dekat dengan ibu karena mereka lebih suka mendengarkan, cobalah sekali-kali anda memberlakukan hal yang sama padanya.
  • Mencoba mengikuti hobby mereka, mungkin itu dengan main sepak bola bersama atau kegiatan-kegiatan yang memang hanya dilakukan oleh laki-laki, sehingga nanti mereka juga tak segan berbagi pada anda.
  • Curahkan perhatian lebih, tak hanya pada saat ia sakit saja, namun di saat-saat biasa dengan menanyakan sekolah atau hal-hal yang lainnya.

Sebenarnya tak terlalu sulit untuk membuat hubungan ayah dan anak laki-lakinya menjadi dekat, asalkan anda selalu meluangkan waktu untuk mereka.

You may also like...