Manfaat pijat bayi dengan menggunakan zwitsal

Bayi dengan orang dewasa pada dasarnya sama saja, yang membedakan adalah tingkat sensitifnya. Jika orang dewasa merasa nyaman ketika dipijat, begitu pula dengan bayi. bayi juga akan merasa nhaman dan rileks ketika mendapat pijatan dan sentuhan. Selain itu pijat bayi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Cara memijat bayi sangat mudah, namun tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Pijatan dimulai dari telapak kaki, kemudian kaki bayi. jika bagian kaki sudah selesai dipijat maka selanjutnya adalah bagian punggung, perut, dada dan terakhir lengan bayi. pijat dengan menggunakan lotion zwitsal atau baby oil zwitsal. Usapkan dengan lembut dan merata.

pijat bayi ini bisa dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Waktu yang tepat saat melakukan pijat adalah dipagi hari saat bayi baru bangun, dan malam hari sebelum bayi tidur. Tidak peduli berapa usia bayi saat ini, bahkan kurang dari satu tahun saja, bayi juga perlu melakukan pijat.

Bayi memerlukah pijatan karena memang bayi yang sering dipijat akan memperoleh manfaat yang banyak. antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Bayi lebih jarang sakit, dan cenderung nyenyak dalam tidurnya
  2. Bayi lebih merasa nyaman
  3. Kulit bayi akan terlihat lebih sehat, apalagi jika pemijatan menggunakan baby oil zwitsal.
  4. Dapat memperlancar peredaran darah bayi
  5. Otot bayi akan semakin lebih kuat dengan seringnya pemijatan
  6. Bayi akan lebih tahan terhadap infeksi, karena system kekebalan tubuh yang semakin kuat
  7. Dengan melakukan pemijatan secara rutin, bayi akan terlihat lebih riang. Hal ini karena pijat sangat mempengaruuhi kondisi psikologis pada bayi.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki jika ibu memijat bayi secara rutin. Manfaat yang didapat juga akan bertambah lebih banyak jika pijat menggunakan lotion zwitsal atau baby oil dari zwitsal. Ibu bisa memijat bayi sendiri, dengan berlatih pada pakarnya terlebih dahulu. Bisa juga anda membawa bayi pada tempat pemijatan khusus bayi yang ada di rumah sakit.

You may also like...