3 Efek Samping Donor Darah Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Menolong orang adalah perbuatan mulia yang semestinya kita lakukan dalam kegiatan sehari-hari dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Karena pada dasarnya kita sebagai manusia diciptakan untuk saling melengkapi dan saling menjaga demi kelangsungan hidup yang lebih baik. salah satu bentuk kegiatan yang benar-benar akan mengetuk hati anda adalah donor darah atau menyumbangkan sebagian darah dalam tubuh secara sukarela tanpa mengaharap imbalan apapun tetapi melainkan hanya ingin menolong dengan ikhlas demi kelangsungan hidup orang lain yang memerlukan terhadap sumbangan dari darah yang kita miliki. Karena perbuatan tersebut dapat menyelamatkan banyak nyawa dan dapat membantu menyehatkan tubuh orang yang membutuhkan dan akan memberikan efek samping donor darah yang baik bagi kesehatan tubuh anda sendiri.

Adapun efek samping donor darah yang baik dapat anda rasakan setelah menyumbangkan sebagian darah adalah sebagai berikut, pertama dapat mencegah penuaan dini bagi kaum wanita, dengan donor darah yang teratur dan dilakukan secara rutin dalam waktu 4 bulan sekali ini akan membantu regenerasi kulit anda yang sempurna karena sel-sel darah yang lama akan diganti dengan sel darah baru melalui sumsum tulang.

Kedua akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker, melakukan donor darah secara rutin dan teratur ini harus selalu dipertahankan, karena tubuh akan selalu merasakan manfaatnya terlebih akan menurunkan resiko terkena kanker, ini bisa dilakukan secara teratur dalam jangka waktu 3 bulan sekali untuk kaum pria sedangkan untuk kaum wanita bisa dilakukan dalam jangka waktu 4 bulan sekali, dengan begitu tubuh akan terlihat lebih segar dan sehat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Yang terakhir efek samping yang baik dari donor darah ini adalah dapat membakar kalori secara teratur, sekarang ini lagi banyak kaum wanita yang ingin melakukan diet, tetapi diet yang ekstrim dapat berakibat fatal terhadap kondisi kesehatan tubuh kaum wanita tersebut, tetapi cobalah anda lakukan dengan donor darah ini akan lebih aman dan nyaman untuk hal tersebut karena satu kali anda melakukan donor darah maka kalori dalam tubuh akan membakar sekitar 650 kalori. Namun kegiatan donor darah jangan anda jadikan target dalam melakukan proses penurunan berat badan. Demikian ulasan ini semoga dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mendonorkan sebagian darahnya demi kelangsungan hidup yang lebih sehat dan dapat menolong orang yang jauh lebih membutuhkan.

You may also like...