Pengertian Keluarga : Menjaga pernikahan dan juga keluarga

Pengertian Keluarga : Menjaga pernikahan dan juga keluarga – Sekarang ini banyak terjadi perceraian. Hal ini diakibatkan karena banyak orang yang sudah menikah dan akan menikah menganggap bahwa pernikah itu hal yang tidak serius. Sehingga dengan mudahnya mereka memutuskan untuk bercerai. Padahal penyebab dari  perceraian tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik apabila anda sebagai pasangan suami istri mengetahui pengertian keluarga itu sendiri.

Pengertian Keluarga : Menjaga pernikahan dan juga keluarga

Akibat dari perceraian itu sendiri, anak yang akan menjadi korban. Sudah banyak anak korban perceraian dari orang tuanya yang menjadi korban diantaranya yaitu mereka ada yang menjadi pecandu obat-obatan terlarang, kenakalan remaja dan juga yang lainnya. Untuk  itu bagi anda yang ingin menikah, anda harus mengetahui terlebih dahulu pengertian keluarga, sehingga ketika anda sudah menikah, anda bisa membina keluarga anda dengan mudah dan tentunya akan terbentuk keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Untuk menjaga pernikahan anda dengan pasangan anda tetap langgeng, anda bisa menerapkan prinsip-prinsip berikut ini yaitu:

Baca juga : Tahapan dalam membangun keluarga bahagia

Prinsip yang pertama yaitu anda dan juga pasangan anda harus menyadari bahwa perkaiwanan yang anda jalin bersama istri anda merupakan ikatan yang suci. Apabila anda menganggap bahwa perkawinan itu merupakan hal untuk main-main, maka anda juga akan memiliki pikiran bahwa anda bisa mengakhiri perkawinan itu sendiri. Ketika anda sudah menikah dan menganggap bahwa perkawinan yang anda jalin tersebut merupakan ikatan yang suci, maka anda dan juga pasangan anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga pernikahan tersebut tetap langgeng. Agar pernikahan anda langgeng, anda bisa saling hormat menghormati antar pasangan, saling menyayangi dan juga menghargai. Prinsip yang kedua yaitu bagi anda laki-laki, anda harus menjadi suami yang bertanggung jawab. Ketika seorang laki-laki telah memutuskan untuk menikah, maka mereka harus bertanggung jawab pada keluarganya, bertanggung jawab untuk memberikan rumah yang nyaman, bertanggung jawab untuk memberi makan keluarganya, bertanggung jawab untuk memberikan pakaian dan juga bertanggung jawab untuk memberilakn pengajaran agam abagi keluarganya. Sehingga apabila peran anda suami telah berfungsi, maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah dan juga warahmah.

You may also like...