Pentingnya Peran Ayah Dalam Merawat Buah Hati

Kelahiran buah hati ke dunia merupakan anugerah yang sangat disyukuri setiap orang tua. Tidak hanya sang ibu yang harus ahli dalam merawat bayi, namun peran ayah juga sangat diperlukan. Karena jika seorang ayah mau turut serta dalam merawat bayi, hal tersebut tidak hanya dapat meringankan tugas bunda, namun juga dapat memberikan pengaruh positif untuk perkembangan psikologis buah hati. Saat ayah dan bunda sama-sama memiliki peran dalam merawat si kecil, maka keduanya dapat berperan aktif dalam berbagai kejadian keseharian yang sangat menyenangkan dan takkan bisa dilupakan dalam kehidupan buah hati anda, sehingga ikatan orang tua dan sang anak akan terjalin sangat kuat.

Jika anda termasuk seorang ayah yang tidak percaya diri karena merasa belum memiliki banyak pengalaman dalam hal-hal yang berkaitan dengan merawat bayi, maka anda harus segera mengubah cara pandang anda. Semua orang berubah peran menjadi seorang ayah dan bunda tentunya terjadi secara berproses dan merupakan sesuatu yang diusahakan. Anda sebagai seorang ayah dibekali kemampuan alami untuk dapat memahami seni dalam merawat bayi. Anda bisa memulainya dengan memberikan sentuhan lembut saat membantu memandikan bayi menggunakan berbagai produk Zwitsal yang sangat memahami keadaan bayi yang masih lemah.

Meskipun pada kenyataannya kemampuan seorang ibu lebih baik dan lebih teliti dibanding ayah, namun anda bisa belajar berperan serta dalam mengganti popok, menyiapkan susu botol, membantu memandikan bayi dengan produk Zwitsal yang terpercaya, dan menggendongnya untuk kemudian dimomong atau disusui oleh bundanya.

Jika anda dapat menjalankan peran ayah dengan baik, hal seperti ini dapat meringankan kelelahan kedua orang tua dan dapat memberikan sumbangan positif untuk keharmonisan hubungan suami istri. Masalah yang seringkali nampak saat anda memiliki buah hati adalah sang ayah merasa terpinggirkan karena sang istri terlalu memberikan waktu dan perhatiannya kepada buah hati, hingga selama beberapa minggu pertama tidak ada interaksi antara pasangan suami istri karena kesibukan sebelah pihak dalam mengurus anak. Permasalah seperti ini tidak akan terjadi andai anda sebagai ayah berperan serta dalam merawat bayi, karena bagi sang bayipun saat ia mendapatkan perawatan dan permainan dari kedua orang tuanya merupakan sesuatu yang sangat berharga.

You may also like...