2 Makanan Sebagai Pelengkap Gizi Ibu Hamil Disaat Ngidam

Memiliki keturunan adalah sebuah anugerah yang mahal sekali harganya. Tidak seorang pun dapat menentukan bahwa dirinya dapat memiliki keturunan ataupun tidak, karena semua itu adalah sebuah hadiah dari Tuhan yang maha ESA yang sangat berharga sekali. Tidak semua orang dapat memiliki keturunan, dan hal itu dikarenakan bebearpa penyebab. Namun jika sekarang ini anda sudah diberikan kesempatan untuk memiliki keturunan dengan cara telah mengandung atau hamil, maka anda mesti bersyukur dan memelihara dengan sebaik mungkin janin yang sedang tumbuh dalam kandungan. Nah bagi anda ibu yang sedang hamil, sudah seharusnya anda menjaga kesehatan janin dengan melengkapi gizi serta nutrisi yang dikonsumsi. Adapun nutrisi dan gizi ibu hamil yang baik yaitu seperti yang telah banyak disarankan oleh para dokter dan ahli kesehatan.

Gizi ibu hamil sebenarnya sama seperti gizi yang telah disarankan yaitu empat sehat lima sempurna. Namun bedanya ibu hamil butuh nutrisi khusus dan tambahan guna melengkapi kebutuhan nutrisi sang janin yang tengah dikandungnya. Karena selama dalam kandungan, janin mendapatkan makanan dari ibunya. Oleh karena itu, ibu mesti benar-benar memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi dan memperhatikan efek dari makanan tersebut. Nah berikut ada dua makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil untuk melengkapi gizi sang buah hati terutama di masa ngidam yaitu :

  1. Olahan kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan sebuah tanaman yang mengandung protein yang cukup banyak. Contoh olahan makanan yang menggunakan bahan dasar kedelai yaitu tahu dan tempe. Kedua makanan ini mudah sekali ditemukan dan harganya pun sangat terjangkau. Kadar protein dalam tahu dan tempe yaitu 10 gra percangkir, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk melengkapi kebutuhan protein bagi janinnya.

  1. Oatmeal

Oatmeal atau bubur gandum merupakan sebuah makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan atau bahkan bagi anda yang sedang mengandung. Kebanyakan ibu hamil muda terutama di trimester pertama atau sedang dalam masa ngidam yang parah, jarang sekali makan nasi dikarenakan cepat mual dan selalu keluar lagi sedangkan ibu hamil juga membutuhkan karbohidrat sebagai sumber tenaga. Nah untuk mengantisipasinya, anda dapat mengkonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi.

Itulah dua contoh makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk menjaga kesehatan diri dan janinnya di saat ngidam.

You may also like...