Gejala Diabetes Basah dan kering

Diabetes merupakan penyakit yang terjadi karena kelebihan kadar gula dalam darah. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tidak memperdulikan umur maupun gender. Penyakit dengan nama lain kencing manis ini juga memiliki beberapa jenis yaitu yang paling dikenal masyarakat adalah diabetes basah dan kering. Penyakit diabetes basah ini seringkali diidap oleh orang-orang yang telah berusia lanjut. Diabetes dengan tipe ini disebabkan karena gula darah yang sangat tinggi dan kadarnya melebihi kadar diabetes kering, sedangkan diabetes kering sendiri adalah sebutan lain dari penyakit kencing manis yang dikarenakan penderitanya mengalami kekeringan atau tubuhnya menjadi sangat kurus tanpa ada sebab yang jelas. Yang dimaksud tanpa sebab yang jelas ini adalah karena tubuh menggunakan lemak untuk menjadikan tenaga. Hal ini karena glukosa tidak dapat tidak dapat dipecah lagi karena hormon insulin tidak dapat pekerja dengan baik sehingga terjadilah penyakit diabetes kering. Terdapat sedikit perbedaan terhadap gejala diabetes basah dan kering. Untuk lebih lengkapnya, simaklah penjelasan di bawah ini.

Gejala diabetes basah dan kering sendiri memiliki perbedaan yang hampir sama. Walaupun demikian perbedaan tetaplah perbedaan. Oleh karena itu, anda wajib mengetahui perbedaan dari gejala dua jenis diabetes ini. Berikut ini adalah gejala-gejalanya

1. Diabetes basah memiliki gejala yaitu terdapat infeksi pada jaringan kulit, jaringan otot, dan jaringan saraf yang disebabkan karena bakteri yang bernama Clostridium perfringens atau bacillus fusiformis yang secara alami menginfeksi pada bagian yang lembab seperti mulut, paru-paru, usus dan serviks.

2. Diabetes kering, jika seseorang mengidap diabetes kering ini maka ia akan lebih mudah haus, penglihatan menjadi kabur karena kadar gula yang tinggi dalam darah sehingga dapat mempengaruhi lensa mata, sering merasa lapar karena tidak adanya glukosa yang disalurkan ke sel-sel tubuh karena semuanya menumpuk di dalam darah, dan berat badan semakin menurun karena lemak yang secara terus-menerus dibakar menjadi tenaga.

Itulah gejala dari diabetes kering basah dan kering. Oleh karena itu, jika anda telah mengalami salah satu gejala diantara yang telah disusun di atas, maka segeralah melakukan pola hidup sehat dan minum jus jeruk dari Tropicana.

You may also like...