Info Kehamilan: Jangan Pakai Make Up Ini Selama Hamil

Ibu hamil biasanya pasti akan terlihat cantik selama kehamilannya. Tapi ibu harus berhati-hati dalam memilih alat-alat make up ini mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi kesehatan janin dan ibu hamilnya sendiri. Banyak info kehamilan yang tidak menyarankan ibu hamil untuk menggunakan make up karena menurut beberapa penelitian telah terbukti tidak aman untuk ibu apalagi bagi janin. Ibu harus bisa memastikna bahwa produk kecantikan yang ibu gunakan sudah lulus penelitian dan dinyatakan aman oleh BPOM. Maka dari itu agar tidak salah menggunakan make up artikel ini akan memberikan info tentang produk make up apa saja yang bisa menyebabkan ibu dan bayi ibu mengalami penyakit yang berbahaya.

Dibawah ini akan dibahas apa saja produk kecantikan atau kosmetik yang perlu dihindari dan dijauhkan oleh ibu hamil, yaitu :

  1. Krim pemutih kulit.

Biasanya bahan dasar dari krim pemutih kulit adalah hydroquinone dan glutathione yang merupakan zat kimia yang dapat menghambat pembentukan kulit sehat alami pada bayi dan juga bisa menimbulkan alergi sehingga harus dihindari.

  1. Lipstick

Gunakan lipstik yag berbahan alami atau bisa juga memakai pelembab bibir untuk mengurangi pecah-pecah dibibir.

  1. Krim wajah

Banyak info kehamilan yang mengatakan bahwa penggunaan krim anti penuaan dan perawatan noda hitam diwajah akan berbahaya jika dipakai oleh ibu hamil. Rendahnya dosis asam salisilat dan tingginya kandungan vitamin A dapat berbahaya untuk kesehtaan bayi dalam kandungan ibu.

Selama masih dalam masa kehamilan ibu disarankan untuk bisa menjaga kesehatan diri dan juga kesehatan sang bayi. Dengan tidak memakai produk kecantikan yang berbahaya bagi tubuh seperti produk diatas. Sebenarnya masih banyak produk make up yang menjadi pantangan untuk ibu hamil. Semua tips kehamilan, info tentang kehamilan dan cara merawat bayi dan anak ada tersedia di web Zwitsal. Zwitsal membuktikan dedikasinya untuk merawat ibu dan bayi maupun anak-anak selain mengeluarkan produk yang sudah teruji keamanannya dan disukai oleh hampir semua ibu-ibu di Indonesia namun juga memberikan tips, info kehamilan dan bagaimana cara perawatan bayi yang lengkap sampai menu makanan untuk si kecil juga ada.

You may also like...