Resep Mudah Cara Membuat Sandwich Spesial

Sandwich atau yang biasa juga disebut dengan roti isi ini merupakan makanan yang populer di seluruh dunia. Makanan ini terbuat dari roti yang diisi oleh daging dan sayuran lalu dibaluri saus agar rasanya menjadi lebih gurih dan lezat. Cara membuat sandwich terbilang mudah dan tidak memerlukan biaya mahal dan dapat anda coba sendiri di rumah. Olahan makanan ini sangat cocok untuk anda hidangkan di pagi hari sebagai sarapan atau dapat juga menjadi makanan untuk dibawa oleh anak anda ke sekolah. Bagi anda yang tertarik ingin membuatnya, berikut akan saya paparkan beberapa bahan untuk pembuatannya dan langkah-langkah membuatnya:

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan atau membeli bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat roti isi. Bahan-bahan tersebut diantaranya seperti mayonaise, daun selada, roti tawar yang sudah dibuang kulitnya, sarden siap makan kemudian tiriskan dari sausnya lalu panggang sebentar dan keju chedar lembaran. Anda pun dapat menyertakan saus pedas jika menyukainya akan tetapi jika anda tidak menyukainya maka tidak perlu menyertakannya. Siapkan juga beberapa sayuran seperti tomat dan 2 lembar lettuce yang sudah diiris tipis dan telur ayam yang sudah anda rebus terlebih dahulu kemudian iris tipis.

Berikutnya adalah cara membuat sandwich special ini yang sangat mudah, simak berikut tahap-tahapnya: pangganglah terlebih dahulu roti tawar yang telah anda persiapkan dan telah dibuang kulitnya di atas Teflon yang sudah diolesi oleh Blueband terlebih dahulu pada permukaan roti tersebut. Bakarlah hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan setelah itu angkatlah dan olesi dengan mayonaise secukupnya pada permukaan roti. Kemudian raciklah bahan-bahan lainnya dan jadikan satu lalu tambahkan mayonaise beberapa sendok kemudian aduk rata. Ambilah roti tawar yang sudah dipanggang tadi dan daun selada serta keju di atasnya, selanjutnya taruhlah campuran isi sandwich di atasnya lalu tutupi dengan irisan tomat dan daun selada, kemudian tambahkan kembali mayonaise di atas daun selada sebelum ditutupi roti terakhir. Setelah semua selesai kemudian tutuplah dengan roti yang satunya lagi dan roti isi pun siap untuk disantap.

Sumber Terkait : http://www.blueband.co.id/resep/sandwich-goreng-isi-kornet/

You may also like...