Cara Pencegahan Diare Dengan Herbal Alami

Bagi yang saat ini terjangkit sering buang air besar secara tidak wajar maka dipastikan terserang diaere. Penyebab dari diare sendiri itu biasanya karena salah mengkonsumsi makanan dan cara mengkonsumsinya kurang higienis baik dari bahan makanan yang diolah atau dari diri sendiri. Untuk itu, sebaiknya sebelum mengkonsumsi makanan perlu mencuci tangan terlebih dahualu dengan sabun cuci tangan seperti lifebuoy anti kuman. Untuk pencegahan diare dengan herbal alami sangat bgaus karena tidak akan menimbulkan efek samping dan segera untuk dilakukan.

Berikut ini ada beberapa cara pencegahan diare dengan herbal alami, antara lain:

  • Banyak minum air putih
    Untuk mencegah terjadinya diare jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih minimal 2 liter setiap harinya. Air putih memiliki fungsi yang baik untuk proses melancarkan peradaran darah dan metabolisme dalam tubuh.
  • Buah pisang
    Buah pisang memiliki kandungan potasium yang sangat efektif untuk mengganti cairan yang hilang ketika diare. Tekstur yang dimiliki oleh buah pisang itu sangat lembut sehingga perbanyak makan pisang untuk proses menyembuhkan diare.
  • Saus apel
    Apel memiliki tekstur yang keras yang akan mengakibatkan proses pencernaan akan bekerja jauh lebih keras ketika mengkonsumsi apel ketika diare. Kandungan apel sama persis seperti kandungan yang dimiliki oleh pisang. Untuk lebih mudah dikonsumsi bisa membuat saus yang terbuat dari buah apel untuk atasi diare.
  • Kentang tumbuk dan nasi
    Segera konsumsi kedua makanan di atas untuk lebih mudah mengatasi diare. Kedua makanan ini sangat ampuh kandungannya untuk mencegah terjadinya diare yang berkelanjutan.

Itulah cara untuk pencegahan diare dengan herbal alami yang bisa dilakukan oleh semua masyarakat yang saat ini mengalami diare. Selain melaksanakan cara di atas, biasakan untuk menerapkan pola hidup yang bersih dan mulai dari hal yang paling kecil, seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan. Dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun lifebuoy maka diare tidak akan menyerang tubuh. Konsumsi makanan yang menyehatkan dengan nutrisi yang seimbang.

You may also like...