Menghilangkan Bau Membandel Untuk Peralatan Dapur

Sebagai ibu rumah tangga, pekerjaan rumah tak hanya memasak untuk anggota keluarga yang lain namun juga membersihkan peralatan masak yang telah digunakan. Tetapi mencuci peralatan dapur yang digunakan untuk memasak tak semudah yang dibayangkan karena tentunya ada sisa makanan yang menempel dan bau membandel yang muncul dari peralatan dapur tersebut. Menghilangkan bau dan noda yang menempel pada setiap peralatan dapur tentunya memiliki cara yang berbeda.

Misalnya saja untuk panci atau wajan dengan bau amis. Cara menghilangkannya yaitu dengan menggunakan satu sendok kopi bubuk yang di rebus bersama air dan digunakan untuk mencuci peralatan yang terbuat dari alumunium milik anda tersebut. Selain itu Ada banyak sekali peralatan makanan yang sering digunakan, entah dari bahan yang mudah pecah hingga plastik sekali pun. Namun peralatan dapur yang sering digunakan untuk memasak dan menjadi tempat dari banyak jenis bahan makanan tentunya rentan untuk mengalami bau. Terlebih jika peralatan memasak itu terbuat dari plastik yang tentunya apabila digunakan terlalu lama akan membuat peralatan plastik menyimpan bau yang tidak sedap.

Berbeda pula dengan cara membersihkan peralatan dapur lainnya yaitu seperti talenan yang kerap digunakan sebagai alas untuk memotong bahan masakan. Biasanya talenan yang terbuat dari kayu ataupun plastik akan lebih mudah untuk menyerap bau membandel yang cukup sulit dibersihkan. Cara untuk menghilangkannya adalah dengan membelah jeruk nipis atau lemon dan digosokkan berulang kali pada sisi talenan. Setelah itu anda bisa membilasnya hingga bersih. Cara ini juga bisa anda lakukan pada pisau yang biasa digunakan untuk mengupas dan memotong bumbu makanan seperti bawang. Dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon, bau tidak sedap pada peralatan dapur bisa hilang dan berganti dengan bau segar.

Untuk semakin memudahkan anda dalam menghilangkan bau tidak sedap yang muncul dari peralatan dapur, anda bisa menggunakan sabun cuci Sunlight Anti Bau. Tak hanya bau amis, bau yang tajam seperti bawang putih atau merah juga bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan Sunlight Anti Bau. Di dalam produk ini pun terdapat kandungan jeruk nipis ataupun lemon yang membuktikan bahwa bahan tersebut bisa menghilangkan bau membandel dan juga sisa makanan seperti lemak yang susah dihilangkan. Jadi, selain bahan alami yang telah disebutkan dia atas, anda juga bisa menggunakan sabun cuci Sunlight Anti Bau ini. Mencuci peralatan dapur kini bisa dengan mudah anda lakukan.

You may also like...