Resepsi Pernikahan Sukses, Pastikan Tamu Undangan Nyaman

Merencanakan pernikahan adalah hal yang melelahkan dan cukup membuat kesal semua pihak yang terlibat. Mulai dari venue pernikahan, makanan, dekorasi, gaun, dan lain sebagainya, semua benar-benar harus dipikirkan dengan teliti. Inilah kenapa Anda sebaiknya menggunakan paket wedding planner untuk membantu meringankan beban Anda, sehingga Anda bisa memikirkan detail yang lainnya lagi.

Salah satu detail yang harus Anda bicarakan dengan perencana pernikahan Anda adalah tatanan ruang untuk para tamu. Anda harus memastikan bahwa tamu-tamu akan merasa nyaman, tidak berdesak-desakan, dan bisa mengikuti acara dengan baik. Jika para tamu senang, maka Anda sendiri pun juga akan bahagia melihatnya, bukan? Resepsi pernikahan ini toh memang diselenggarakan untuk membagi kebahagiaan Anda dengan para undangan tersebut.

Agar acara berjalan lancar, dan para tamu bisa menikmati jalannya resepsi, inilah yang harus Anda lakukan:

  1. Kapasitas venue

Pastikan bahwa venue yang Anda pilih sanggup menampung para tamu undangan yang akan datang. Paling tidak jika tiap orang masuk, mereka masih bisa memiliki ruang gerak yang nyaman.

  1. Berdiri atau duduk?

Anda juga perlu memikirkan masalah ini. Apakah para tamu akan mengikuti acara resepsi dengan berdiri, kemudian makan prasmanan, atau ada meja makan, atau kursi hanya untuk acara resepsi resmi saja, dll.

  1. Buat jarak jelas antara area tamu dan pelaminan

Anda harus menjaga agar acara pernikahan tetap mempunyai kesakralan. Jadi buatlah jarak atau batas yang cukup jelas, sehingga terasa jelas, ini wilayah Anda, dan ini wilayah mereka.

  1. Pelaminan jadi pusat

Aturlah agar pelaminan menjadi pusat dari perhatian para tamu. Di mana pun mereka duduk atau berdiri, pada posisi mana pun, usahakan agar mereka bisa melihat Anda dengan jelas, sehingga mereka bisa mengikuti resepsi sampai selesai dengan konsentrasi.

Para tamu undangan yang merasa nyaman di venue akan bisa mengikuti acara resepsi dengan senang hati, dan ini pun tentu akan membuat suasana menjadi lebih berkesan, bukan? Aturlah sebaik-baiknya layout tempat undangan ini bersama dengan wedding planner Anda. Maxx Brides misalnya, akan memastikan bahwa Anda mempunyai acara resepsi yang tak terlupakan.

You may also like...