Tips Menjaga Keharmonisan Ketika Pacaran Jarak Jauh

Bagi setiap manusia, jatuh cinta adalah hal yang sangat indah karena memang sudah kodaratnya untuk saling mencintai dengan sesama. Bila antara laki-laki dan perempuan saling mencintai satu sama lain, biasanya hubungan mereka akan berlanjut menjadi pacaran. Namun, karena kewajiban-kewajiban lain yang tidak bisa dihindarkan seperti kerja atau sekolah, pacaran jarak jauh menjadi satu-satunya pilihan yang tersedia. Pacaran jarak jauh tidaklah mudah, berikut ini tips menjaga keharmonisan ketika pacaran jarak jauh.

  1. Jangan terlalu banyak berkomunikasi.

Berkomunikasi secara intens dengan pasangan memang sangat penting, namun jika berlebihan juga tidak baik bagi hubungan. Terlalu banyak komunikasi juga akan menimbulkan efek negatif berupa pertengkaran karena sebab tak penting. Untuk itulah berkomunikasilah dengan pasangan dengan secukupnya.

  1. Cobalah untuk saling mengunjungi.

Bila anda atau pasangan memiliki waktu longgar diakhir pekan, cobalah untuk meluangkan waktu dengan saling mengunjungi. Usahakan untuk kunjungan anda lebih terencana dan lebih meninggalkan suatu kesan yang manis, sehingga membuat hubungan anda lebih kuat.

  1. Hindari kebiasaan suka mengatur pasangan.

Di setiap hubungan dalam berpacaran pasti akan memiliki rasa cinta yang mendalam. Rasa cinta yang mendalam inilah yang terkadang tanpa kita sadari bertindak semena-mena terhadap pasangan, seperti melarang ini dan itu. Sikap inilah yang terkadang menimbulkan suatu pertengkaran. Untuk itulah lebih bersikaplah dewasa dan berusaha untuk tidak mengatur.

  1. Pacaran butuh kepercayaan.

Kunci sukses dalam menjalani pacaran, memang akan sangat bergantung dengan kepercayaan masing-masing pasangan. Untuk itulah, buatlah komitmen untuk saling percaya dan tutup rapat-rapat gosip mengenai hubungan anda. Karena bukan rahasia lagi jika kegagalan saat pacaran biasanya disebabkan gosip miring ataupun dari pihak ke tiga.

  1. Buatlah komitmen untuk kelanjutan hubungan.

Bagaimanapun setiap hubungan dalam berpacaran harus memiliki tujuan. Buatlah kesepakatan mengenai hal ini, apakah anda dan pasangan berencana untuk melanjutkan kejenjang pernikan ataupun hanya sebatas tertentu. Dengan adanya sebuah komitmen secara bersama-sama diharapkan hubungan anda dan pasangan memiliki kejelasan nantinya.

 

 

 

 

You may also like...